BERITA

Hima Akuntansi Unikom, Sentuh Masyarakat Dengan Edukasi Keuangan

Senin, 12 Februari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAk) Unikom memperkenalkan dunia pendidikan kepada masyarakat khususnya terkait Program Studi Akuntansi melalui pengabdian pada masyarakat bertajuk “Act for humanity. See, feel, act”. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (4/2) di Desa Mekarbakti, Parakanmuncang, Sumedang, diisi dengan penyuluhan kepada masyarakat tentang pembuatan laporan keuangan secara sederhana guna dimanfaatkan dalam pengelolaan bisnis rumahan. Tidak hanya menyentuh kalangan peserta dewasa, HMAk Unikom juga memberikan edukasi kepada anak-anak tentang motivasi belajar serta membantu memperbaiki salah satu fasilitas umum di wilayah tersebut yakni Lapangan Voli.

Menurut Amirul Huda selaku Ketua HMAk Unikom, sebagai implementasi salah satu aspek Tridharma Perguruan Tinggi maka kegiatan ini sudah terselenggara secara rutin setiap tahunnya, dan kali ini memasuki pelaksanaan kali keempat. “…di Desa Mekarbakti RT 10,11,12. RW 03 Kec. Pamulihan Kab.Sumedang, kami memberikan edukasi yang lebih berkaitan dengan keilmuan kami di akuntansi yakni pencatatan laporan keuangan, bahkan kami pun berbagi pengalaman antara pengurus HMAk 2017/2018 dengan masyarakat, sehingga diharapankan dapat menjalin relasi dan mempererat tali persaudaraan,” ujarnya.

Sebagai bentuk kerja sama yang baik antara panitia dari pengurus HMAk 2017/2018 dan perwakilan BPMAk 2017/2018, Karang Taruna Mekar Bakti, dan Duta Garuda yang memberikan penyuluhan tentang laporan keuangan, maka kegiatan pun dapat terselenggara dengan lancar dan sukses. “Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan setelah dilaksanakannya PPM ini masyarakat semakin paham dan mengerti dalam menyusun laporan keungan sederhana untuk bisnis yang dimilikinya,” pungkas Amirul. (Direktorat Hms & Pro)

 

Hasil Ujian Saringan Masuk Unikom Gelombang 1 dan Registrasi Ulang PMB T.A 2018/2019
Sabtu, 19 Mei 2018
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Dr. Dewi Triwahyuni, S.IP.,M.Si
Sabtu, 19 Mei 2018
Kontribusi Dosen Unikom di Ajang LKS SMK Tingkat Nasional XXVI Tahun 2018
Sabtu, 19 Mei 2018

Juni 2018