Berita

Hima IK UNIKOM Gelar Communication Cup ’15 Tahun 2023

BANDUNG, UNIKOM – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMA IK) UNIKOM Kabinet Narayana melaksanakan program kerja Communication Cup (CommCup) 2023 yang digelar secara rutin pada setiap tahun. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan berbagai macam perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UNIKOM dari berbagai angkatan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIKOM, Assoc. Prof. Dr. Lilis Puspitawati, S.E., M.Si., Ak. CA, dalam sambutannya menyampaikan agar kegiatan CommCup ke 15 ini menjadi media untuk membangun sportivitas dan mengeratkan hubungan yang lebih kuat antar mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi. Dr. Lilis berharap, “semoga kegiatan CommCup ’15 ini menjadi suatu pengalaman berharga untuk para peserta”, pungkasnya.

Pada pembukaan CommCup 15 yang digelar di Ruang L.018 Smart Building Unikom pada hari Senin, 15 Mei 2023, hadir pula Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi, Tine Agustin Wulandari, S.I.Kom., M.I.Kom., serta Dosen Pembina Kemahasiswaan, Inggar Prayoga, S.I.Kom., M.I.Kom.

Pada hari yang sama, telah digelar perlombaan Master Of Ceremony (MC) yang diikuti peserta dari berbagai angkatan, yang telah dimenangkan oleh Chindy Cloudya Sitinjak Angkatan 2022, dengan mengusung tema Hari Kebebasan Pers Sedunia. Bertindak selaku Dewan Juri, Tine Agustin Wulandari, S.I.Kom., M.I.Kom., dan Dr. Ir. Yuni Mogot, M.Si., CPR. yang telah menyeleksi peserta dengan ketat dalam dua tahap penilaian sesuai kriteria yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara.

Dalam keterangannya, Ketua Pelaksana Communication Cup (CommCup) ’15, Muhammad Hafizh Faridzi menuturkan ComCup ke 15 tahun ini diselenggarakan selama 1 (satu) minggu penuh dimulai pada hari Senin, 15 Mei 2023 dan akan berakhir pada Sabtu, 20 Mei 2023 mendatang. Selain perlombaan MC, berbagai perlombaan lainnya yang dapat diikuti mahasiswa diantaranya Cerdas Cermat, Point Blank, Mobile Legend, Futsal, dan Badminton. Untuk mendapatkan informasi terkait jadwal pelaksanaan CommCup ’15 secara lengkap dapat dilihat pada akun instagram @commcup.

“Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu perlombaan, tapi lebih daripada itu dapat menjadi pengalaman dan motivasi diri” - Chairul Tanjung. (Direktorat Hms & Pro).