BERITA

Hima Sistem Informasi Unikom Ajak Angkatan Muda Menjadi Generasi Perubahan

Kamis, 25 Juni 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Membangun generasi penerus pada sebuah organisasi tentunya harus didasari dengan wawasan dan pengetahuan mengenai organisasinya tersebut. Hal inilah yang menginspirasi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMA SI) Unikom menggelar kegiatan Cerdas Cermat Angkatan Muda HIMA SI dengan tema “Generation of Change HIMA SI”. Digelar pada Kamis, 18 Juni 2020 dan Sabtu, 20 Juni 2020, kegiatan tersebut terdiri dari dua tahap yakni tahap divisi dan tahap final.

Kedua tahapan tersebut digelar secara online melalui aplikasi google meet, sebelumnya para peserta angkatan muda HIMA SI Periode 2019/2020 diberikan pembekalan ilmu serta pengalaman yang dimiliki oleh para pengurus HIMA SI terdahulu. Pada tahap divisi, angkatan muda diseleksi oleh pengurus divisi melalui tes dasar dimana satu orang dengan skor tertinggi akan lolos ke tahap final. Sedangkan, pada tahap final terdiri dari 3 (tiga) sesi yakni Sesi 1 – Membahas Materi LDK, Sesi 2 – Membahas Pengetahuan Umum dan Sesi 3 – Sesi Tanya Jawab mengenai Studi Kasus Organisasi.

Melalui kegiatan tersebut, para juri yakni Ketua HIMA dan para jajaran inti telah berhasil memperoleh juara yang berhasil lolos melewati setiap tahapan seleksi diantaranya Diana Miniar (Juara 1) dan Devira Raihananda (Juara 2). Kedua juara tersebut diperoleh atas keberhasilannya masuk dalam indikator penilaian diantaranya pola pikir seberapa kritis, bijaksana, adil dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah.

Menanggapi kegiatan tersebut, Ketua Program Studi Sistem Informasi Unikom Dr. Marliana Budhiningtyas, M.Si., menuturkan “Disaat pendemi COVID-19 ini memang daring menjadi solusi berjalannya semua kegiatan, dan semoga kedepannya HIMA SI dapat mencetuskan kegiatan-kegiatan yang memanfaatkan daring sehingga bisa menjadi pioneer untuk organisasi lainnya di lingkungan Unikom.” tuturnya.

Ketua HIMA SI, Randa menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan tersebut ialah sebagai sarana menambah wawasan dan ilmu seputar organisasi khususnya HIMA SI, lalu melalui kegiatan tersebut pun diharapkan para angkatan muda dapat bersikap kritis, memahami budaya organisasi, menjadi pribadi yang beretika dan sopan santun, serta memiliki jiwa kepemimpinan. “Harapan adanya kegiatan tersebut yakni angkatan muda dapat mengimplementasikan materi dan pengalaman organisasi, terlebih dalam situasi pandemi yang saat ini membatasi ruang gerak program kerja organisasi. Maka, pemikiran kreatif dan inovatiflah yang dibutuhkan demi mengembangkan HIMA SI walau di tengah pandemi.” ujarnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan oleh Rizqia Awalu Kamila selaku Koordinator Kegiatan kepada Angkatan Muda HIMA SI. “Terima kasih atas kerja keras dan persiapan maksimal yang dilakukan, walau sebenarnya terkendala karena minimnya praktek secara langsung dalam kegiatan HIMA SI akibat pandemi. Namun, melaui kegiatan cerdas cermat diharapkan Angkatan Muda dapat terus memupuk semangat, solidaritas, rasa ingin tahu, kualitas diri, kepedulian dan rasa ingin belajar melalui pengalaman baik dari diri sendiri maupun orang lain.” Jelasnya. (Direktorat Hms & Pro)

Sosialisasi dan Pengarahan Pencairan Dana Beasiswa Bawaku bagi Mahasiswa Unikom
Kamis, 09 Juli 2020
Info Loker Bank Ocbc Nisp 2020
Kamis, 09 Juli 2020
Tingkatkan Kualitas Jurnal Unikom Melalui Coaching Indeksasi DOAJ
Rabu, 08 Juli 2020