Berita

HIPMA UNIKOM Bekerja Sama Dengan OJK dan HIPMI Bandung Menggelar Seminar Online Ekonomi Pancasila dan Koperasi #02

BANDUNG, UNIKOM – Menilik perkembangan teknologi informasi dalam berbagai aspek kehidupan salah satunya di bidang layanan dana, menggiring Himpunan Pengusaha Muda (HIPMA) UNIKOM bekerjasama dengan berbagai organisasi eksternal guna menggagas sebuah kegiatan informatif. Satu bentuk upaya yang dilakukan ialah dengan menggaet Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung dengan menggelar Seminar Online Ekonomi Pancasila dan Koperasi #02.

Kegiatan yang bertajuk “Equity Crowdfunding and Financial Inclusion” tersebut, digelar pada Jumat, 20 November 2020 melalui aplikasi Zoom. Secara umum, kegiatan yang diikuti oleh sebanyak ±100 orang peserta tersebut digelar sebagai salah satu bentuk sosialisasi sekaligus sarana diskusi terkait tema yang ditajuk. M Fathul Barri selaku Ketua Umum HIPMA UNIKOM menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digagas agar masyarakat khususnya para pelaku usaha dapat lebih mengetahui layanan dana melalui penawaran saham berbasis teknologi.

Agenda inti dalam kegiatan tersebut menghadirkan para narasumber yang ahli dalam bidangnya masing-masing diantaranya: 1) Krishna T. Wijaya (Chief of Business Officer SANTARA), menjelaskan tentang “Equity Crowdfunding”, 2) Tjandra Nyata Kusuma selaku Kepala Bagian Pengawas Pasar Modal OJK Jawa Barat memaparkan terkait “Pendanaan Melalui Layanan Urunan Dana , dan 3) Vincentius Arnold (Director Transforma Strategic Solutions) yang menyampaikan materi “Equity Crowdfunding: Dalam Perspektif Inklusi Keuangan dan Ekonomi”.

Lebih lanjut, melalui kesempatan tersebut M Fathul Barri mengungkapkan bahwa diharapkan generasi milenial dapat mengawali investasi sejak dini, salah satunya dengan memulai investasi saham, karena dengan investasi tersebut secara otomatis kita bisa membantu dalam membangun perekonomian Indonesia untuk jangka panjang ke depannya. (Direktorat Hms & Pro)