BERITA

Humas Miliki Peran Berjejaring di Level Global

Senin, 05 November 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya S.Sos.,M.Si didampingi Staf Humas Unikom, Ismyuli Tri Retno S.I.Kom, hadiri Leader’s Forum #1 yang diadakan oleh Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Badan Pengurus Cabang (BPC) Bandung, Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung di de Braga by Artotel Bandung, Jumat (26/10/2018), memilih tema “Strategy of Public Diplomacy: Enhancing Global Reputation” berkenaan dengan momentum yang terjadi di Indonesia dimana erat kaitannya dengan hubungan diplomati dan nation branding.

Seperti diungkapkan oleh N. Nurlaela Arief, MBA, MIPR, Ketua Perhumas BPC Bandung, gelaran Asian Games, Asian Para Games dan Pertemuan World Bank IMF, adalah potret perhelatan yang memiliki kaitannya dengan hubungan diplomasi. Strategi inilah yang perlu dimaknai sebagai upaya memperluas jejaring yang tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi juga Humas di berbagai lembaga guna menjalankan fungsi corporate diplomacy.

Bersama sejumlah pembicara kompeten, yakni: 1) Sylvia Yazid, Ph.D (Ketua Program Studi Hubungan Internasional Universitas Parahyangan Bandung); 2) Bapak Haviez Gautama (Director of Communications Tanoto Foundation); dan 3) Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana (Sekretaris Eksekutif ke-11 Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia dan Pasifik (UNESCAP)), para peserta dari perwakilan BPC Perhumas, akademisi dan praktisi humas, mahasiswa, asosiasi profesi, media, hingga konsultan komunikasi, bersama-sama mengupas tuntas strategi dan taktik membangun jejaring global, membuka akses dan menjaring pasar global serta membangun reputasi internasional.

Lala, sapaan akrab Ketua Perhumas BPC Bandung menjelaskan, Humas yang terhimpun dalam organisasi Perhumas harus turut serta membantu pemerintah mensosialisasikan program-program yang baik tersebut. Peran penting Humas juga mengacu pada beberapa prinsip dasar yang harus dimiliki oleh corporate untuk melakukan negosiasi atau pengembangan pasar ke negara lain. “Hal ini sejalan dengan tagline Perhumas, Indonesia Bicara Baik,” pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro)

‘Seminar Bipolar’ Hima DKV Unikom: Ciptakan Portofolio Berkarakter
Jumat, 22 Maret 2019
Mahasiswa Unikom Raih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Etics 2019
Kamis, 21 Maret 2019
PASMA Unikom: Tingkatkan Kemampuan Menulis Melalui Coaching
Rabu, 20 Maret 2019

April 2019