Berita

HUMAS UNIKOM TERUS JALIN SILATURAHMI BERSAMA TEMAN TEMAN PERS

BANDUNG, UNIKOM - Satu pahala berbagi adalah dibuat gembira oleh Allah SWT pada hari kiamat. Nabi SAW berpesan, “Barangsiapa yang menjumpai saudaranya yang Muslim dengan (memberi) sesuatu yang disukainya agar dia gembira, maka Allah akan membuatnya gembira pada hari kiamat.” (HR. Thabrani). Gembira pada hari kiamat adalah dambaan setiap orang.

Kerjasama kemitraan adalah kerjasama antara organisasi dengan organisasi lainnya,  berdasar asas saling memperkuat, saling menguntungkan, saling membutuhkan dan saling berkesinambungan. Guna menjaga hal tersebut, menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H Unikom mengimplementasikan dengan menyanbung  tali kasih dihari baik, bulan baik (Hari Raya Idul Fitri 1443 H) kepada teman – teman media.

Pertemuan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Mei 2022 bertempat di Ruang Rapat L.030 Smart Bulding Unikom. Perwakilan Unikom hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si. CICS. Turut hadir pada kesempatan tersebut Staf  Humas Unikom Agung Nugraha, S.I.Kom. Staf Desain Chandra Maullana, M.Ds., Sekretariat Dirhumpro Merry Indriyanti, SE.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Direktur Humas dan Protokoler. Desayu Eka Surya menyampaikan ucapan terima kasih mewakili Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT. Pada kesempatan tersebut pula Desayu berharap, semoga kerjasama yang telah terjalin, berjalan dengan harmonis dan saling membantu, saling mengbackup, Desayu pun menyampaikan kepada teman – teman pers agar tidak ragu-untuk menghubungi Direktorat Humas Dan Protokoler Unikom untuk hal-hal yang perlu di tanyakan atau di klarifikasi.”ucapnya

Desayu juga menuturkan bahwa keinginannya mengadakan bersama sebuah pelatihan penulisan berita dan pengambilan foto atau dokumentasi  bersama teman – teman pers. Bisa segera terealisasikan. Desayu mengatakan bahwa dirinya memahami bahwa selalu ada  pro dan kontra, tetapi kami yakin teman – teman pers tentu cerdas dalam literasi media, sehingga tau betul mana informasi yang benar dan mana informasi yang salah. Insya Allah, kami akan terus berusaha terbuka pada berbagai informasi yang memang harus kami sampaikan kepada teman – teman pers.”ungkapnya

Pada kesempatan tersebut, menjadi momentum kepada teman-teman pers yang hadir untuk mengungkapkan atau menyampaikan kesan pesannya selama bekerja sama, masukan, evaluasi, kritik saran yang membangun. Beberapa perwakilan media yang hadir angkat bicara pada kesempatan tersebut diantaranya wartawan, Inilahkoran, Wartaekonomi, Tabloid Nova, Pasjabar, Pikiran Rakyat, TVRI, memberikan masukannya pada pengeloaan pemberitaan, pendistribusian berita, serta pemilihan berita. Acara ditutup dengan pembagian tali kasih yang diberikan langsung oleh Desayu selaku Direktur Humas dan Protokoler mewakli Rektor Unikom kepada teman – teman media, guna dokumentasi dilanjutkan dengan sesi foto bersama. 

Menjalin silaturahmi antar sesama manusia sangat dianjurkan, karena merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat disukai Allah SWT. Banyak perintah dalam Alquran dan hadist yang menerangkan pentingnya silaturahmi dalam Islam. Untuk itu, wajib bagi kaum muslimin menjaga silaturahmi sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. (Direktorat Hms & Pro)