Berita

Implementasi Kerjasama FEB UNIKOM dan FEB UNIKU “akan Lakukan Kolaborasi”

BANDUNG, UNIKOM – Sebagai bentuk implementasi Kerjasama antara Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung dengan Universitas Kuningan (Uniku), melalui Fakultas Ekonomi  Bisnis Unikom dan Fakultas Ekonomi Bisnis Uniku yang akan menjalankan program Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai capaian untuk menciptakan inovasi, memberikan solusi, dan juga melakukan alih teknologi, ilmu, dan seni kepada masyarakat untuk pengembangan martabat manusia dan kelestarian sumber daya. Telah dilakukan pertemuan secara daring pada Rabu, (3/8/22).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikom Assoc. Prof. Dr. Ely Suhayati, SE., M.SI., Ak.CA. melaporkan pada Selasa (30/8/22) bahwa dengan adanya MoA FEB dengan FEB Uniku menambah jumlah Kerjasama dan wawasan dalam mengimplementasikan tridharma. Elly juga menyebutkan Kerjasama yang akan dijalani Bersama dalam bidang tridharma perguruan tinggi seperti 1) pertukaran mahasiswa atau dosen dalam program merdeka belajar kampus merdeka, 2) Pelatihan tendik secara Bersama dalam meingkatkan kompetensi, 3) Penelitian & Pengabdian kepada masyarakat secara bersama – sama.

Ely juga berharap, Unikom dan Uniku dapat saling sharing pengalaman dalam mengelola Fakultas dan melakukan kegiatan bersama, sehingga membawa manfaat atas ditandatangani MoA tersebut. Tidak hanya sekedar menambah Kerjasama namun mampu mengimplementasikannya sehingga dapat menggabungkan sumber daya manusia yang ada di lingkungan FEB Unikom dan FEB Uniku.”ungkapnya

Hal senada disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uniku Dr. lili Karmela Fitriani, SE., M.Si, menurutnya Kerjasama ini sangat baik dilakukan sehingga Uniku dapat belajar dari Unikom dan sebaliknya, saling berkolaborasi antara program studi di lingkungan FEB. Semoga kedua institusi dapat mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi dengan baik sehingga menghasilkan akhir yang baik.”tutur Lili

Pertemuan antara sivitas akademika FEB Unikom dan FEB Uniku sangat disambut baik oleh kedua pihak kedepannya kedua Fakultas akan bersinergi dan berkolaborasi bersama, sebagai penutup pertemuan secara daring tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama, mudah mudahan kerjasama tersebut berdampak baik dan positif dan diharapkan dapat membantu proses tridharma perguruan tinggi di kedua Universitas menjadi lebih baik lagi dan terus berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)