Berita

Info Penerimaan Proposal Penelitian Internal Tahun 2017/2018

Berolak dari Surat Nomor 148/Dir-LPPM/UNIKOM/XII/2017 perihal Penerimaan Proposal Penelitian Internal Unikom Tahun 2017/2018. Sehubungan telah selesainya kegiatan penelitian internal tahun 2016/2017 yang dibiayai oIeh Unikom, bersama ini disampaikan pemberitahuan bahwa telah dibuka kembali kesempatan untuk pengajuan proposal penelitian internal Unikom untuk tahun 2017/2018.

Terdapat dua skema penelitian internal yaitu Penelitian Pengembangan llmu dan Pengembangan Unikom. Penelitian Pengembangan ilmu sesuai dengan bidang keahlian dosen peneliti, dengan kriteria:

  1. Penelitian mandiri atau tim dengan anggota satu orang;
  2. Penelitian merupakan penelitian awal untuk bahan dalam pengajuan hibah penelitian Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristekdikti atau penyedia dana penelitian lainnya;
  3. Hasil penelitian sebaiknya dapat digunakan sebagai materi/bahan ajar sesuai dengan kompetensi dosen;
  4. Hasil Penelitian didiseminasikan dalam Seminar Internal Unikom dan dipublikasikan dalam jurnal ilmiah nasional.

Penelitian Pengembangan Unikom dengan ketentuan:

  1. Penelitian mandiri atau tim dengan anggota satu orang;
  2. Penelitian merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengembangkanUnikom dalam lingkup Program Studi, Fakultas dan Universitas;
  3. Hasil Penelitian harus dapat digunakan dalam upaya pengembangan di tingkat Program Studi, Fakultas dan Universitas

Sistematika penulisan proposal sesuai dengan panduan penelitian internal, yang dapat diunduh di situs https://lppm.unikom.ac.id/. Dua eksemplar proposal penelitian internal tersebut disampaikan kepada sekretariat LPPM (Sdri. Utari Fajar Agustina, S.Ds) paling lambat hari Senin, 22 Januari 2018, pukul 16.00 WIB. Bagi peneliti yang belum mengumpulkan laporan akhir penelitian internal tahun 2016/2017, harus mengumpulkan laporan akhir penelitian tersebut, baru dapat mengajukan proposal penelitian internal tahun 2017/2018. Terima kasih.

 

(Sumber: Surat Edaran Direktorat LPPM Unikom)