BERITA

Keberuntungan Alumni Unikom di Ajang Pengundian Pengisian Tracer Study

Senin, 08 Oktober 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Pengundian Pengisian Tracer Study Unikom telah digelar oleh Tim Hibah Tracer Study Unikom di Ruang Rapat Pascasarjana Lantai 12 Smart Buliding Unikom, Jumat (5/10/2018) pukul 10.00 WIB. Kegiatan rutin tahunan yang menjadi implementasi Hibah Ditjen Belmawa Kemristekdikti, telah memasuki pelaksanaan kali ketiga dimana tahun ini Tim Hibah Tracer Study yang terdiri dari Direktorat Tata Kelola dan Career Center Unikom, Direktorat LPPM  Unikom, Direktorat ICT & Multimedia Unikom bekerjasama dengan Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan dan Aset Unikom, Dr. Herman S. Soegoto, MBA, telah menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi alumni Unikom yang mengisi kuisioner tracer study di http://survey.alumni.unikom.ac.id secara lengkap.

Menurut Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si selaku Direktur Tata Kelola dan Career Center Unikom, kegiatan ini menjadi bentuk apresiasi kepada alumni Unikom yang telah mengisi kuisioner, dimana hal ini menjadi feedback positif bagi Unikom dalam rangka peningkatan kualitas dan mengetahui track record penyebaran alumninya di dunia kerja. “…setidaknya terdapat 6 hadiah yang siap dibagikan untuk alumni Unikom berdasarkan hasil pengundian, diantaranya 1 Unit HP Xiaomi Redmi Note 5, 1 Unit HP Samsung J6, 2 Unit Sharp LED HD TV 24”, 1 Unit HP Asus Zenfone Max, 1 Unit HP Xiaomi Redmi 5,” jelas Rahma.

Teknis pengundiannya, dibagi ke dalam tiga kategori dimana undian pertama dikhususkan bagi alumni yang lulus tahun 2016, undian kedua untuk alumni selain tahun 2016, dan undian ketiga bagi alumni yang user atau penggunanya pun turut mengisi kuisioner tersebut. Menurut Herman, pihaknya mengapresiasi Tim Hibah Tracer Study Unikom karena kembali dipercaya untuk bisa memperoleh hibah dari dikti.

“…semoga kedepannya kegiatan ini terus berlangsung, karena hasil tracer study dimanfaatkan untuk review atau masukan bagi kami guna peningkatan kualitas dan bagian dari data yang menunjang akreditasi AIPT,” ujar Herman. Hal senada diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra., bahwasannya kegiatan ini bisa menjadi pemantik bagi alumni agar lebih termotivasi untuk mengisi kuisioner serta memberikan manfaat bagi banyak orang.

Pelaksanaan pengundian yang juga disaksikan oleh beberapa perwakilan alumni Unikom, dilakukan secara digital. Satu per satu NIM alumni Unikom pun diundi secara acak untuk dipilih enam orang yang beruntung. Usai pengundian, Tim Hibah Tracer Study pun menghubungi satu per satu kontak alumni tersebut guna menyampaikan kabar gembira dan menginformasikan waktu pengambilan hadiah di Direktorat Tata Kelola dan Career Center Lantai 12 Smart Building Unikom. Adapun daftar pemenang undian tracer study Unikom, sebagai berikut:

(Direktorat Hms & Pro)

Kontribusi Unikom Kurangi Angka Pengangguran di Kota Bandung
Selasa, 16 Oktober 2018
Kampus Bukan Sekedar ‘Agent of Education’
Senin, 15 Oktober 2018
Informasi Lowongan Pekerjaan : Unikom Kreasi Media
Senin, 15 Oktober 2018