Berita

Keikutsertaan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM dalam Program Chinese Bridge – Intangible Cultural Heritage

(Bandung, UNIKOM),  Delapan orang mahasiswa Program Studi Sastra Inggris dan Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) yaitu Arum Martian Puspitasari, Nabila Azzahra, Fathiyyah Salsabila Az-Zahra K, Areta Nurrocmah Nugraha Bunga Darina Putri,  Ina Siti Aisah, Thasaismia Puspitawati Sumitra, dan Rima Mardiyani berkesempatan mengikuti Program Chinese Bridge-Intangible Cultural Heritage. Program ini merupakan kegiatan  pembelajaran bahasa Mandarin dan kebudayaan China yang diselenggarakan oleh Tianjin Foreign Studies University dari tanggal 1 hingga 7 Maret 2021 pukul 18.45 - 20.00 WIB secara daring.

Selama mengikuti program mahasiswa memperoleh pengetahuan tentang berbagai kebudayaan China melalui video yang tautkan pada laman Chinese Bridge, seperti penulisan kaligrafi China serta pembuatan kipas dan layang-layang. Selain, itu mahasiswa juga diperkenalkan pada puisi, legenda, dan sejarah dari even-even penting seperti tahun baru Cina salah satunya. Mahasiswa juga berkesempatan melakukan kunjungan secara virtual ke kota Tianjin, Museum Yangliuqing dan Museum Clay Figurine Zhang. Pada sesi pembelajaran bahasa Mandarin,  mahasiswa mengikuti kelas beginner selama 60 menit yang dimentori  Ms. Lin L?osh? dan Ms. Mingzhu L?osh?. Sebelum sesi pembelajar dimulai, selama 15 menit di awal selalu dilakukan reviu oleh mentor guna mengulas kembali pembelajaran di hari sebelumnya.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti program ini karena banyak hal dan pengalaman baru yang diperoleh. Selain pengetahuan tentang bahasa dan budaya China mereka juga berkesempatan berkenalan dengan para peserta dari negara-negara lain seperti  Jepang, Korea, Thailand, Portugis, Perancis, Amerika Serikat dan Inggris

(Sumber Informasi : UPT Media Sosial Unikom)

#Unikom #UnikomNews