Berita

Kembali Torehkan Prestasi : UKM Bulutangkis UNIKOM Juara Liga Mahasiswa Badminton Nasional 2022

BANDUNG, UNIKOM – Tidak diragukan lagi bahwa mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung sangat berbakat dan berprestasi, tidak hanya berprestasi pada bidang akademik saja. Namun, mahasiswa Unikom juga menoreh prestasi pada banyak bidang diluar akademik seperti bidang olahraga, yang kali ini terdengar Kembali beritanya dari sang juara UKM Bulutangkis Unikom yang selalu turut mengharumkan nama Unikom pada berbagai tingkatan.

Tim Bulutangkis Unikom dalam gelaran Liga Mahasiswa cabor Badminton yang diselenggarakan di Gor Koni Bandung, Minggu (31/7/22) Tim Bulutangkis  Unikom Juara 2 Beregu Putra liga mahasiswa badminton 2022 Tingkat Nasional , Atas Nama :

NONIMNAMAPRODI
121217229Yosafat Efraim DesuariManajemen
221217235Muhammad Rizquloh AlfarizqiManajemen
321219079M.Fauzi AbdurrofiManajemen
421219040Fawaz MuttaqinManajemen
521220177Bintang Ondin RahayuManajemen
621220183Waldie Riksa AlfarisiManajemen
721220039Faridz MuhammadManajemen
821220042Peter Mandala SuryaManajemen
921220106Satrio Saputra WibowoManajemen

Best Tripel Putra liga mahasiswa badminton 2022 Tingkat Nasional, Atas Nama :

NONIMNAMAPRODI
121217235Muhamad Rizquloh AlfarizqiManajemen
221220039Faridz MuhammadManajemen
321220106Satrio Saputra WibowoManajemen

Dalam laporannya, Ketua UKM Bulutangkis Unikom M. Reza Sukmana mengatakan sebagai ketua ukm sangat senang dan juga sangat bersyukur atas apa yang telah diraih oleh tim beregu putra Unikom dan juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh atlet atas perjuangan nya akhirnya setelah 2 tahun tidak ada gelaran liga mahasiswa karena pandemic covid kita dapat meraih juara 2 nasional beregu putra sehingga Tim Bulutangkis unikom masih dapat mempertahankan eksistensi nya dan terus disegani baik di level regional maupun nasional” Ungkapnya.

Reza juga menceritakan Persiapan yang dilakukan cukup maksimal karena Tim selalu mengadakan latihan tambahan yang tadinya biasa satu kali seminggu untuk persiapan liga mahasiswa ini kita bisa lebih dari satu kali semingu hal ini dilakukan untuk memperkuat kemistri dan solidaritas tim saat gelaran liga mahasiswa. Reza berharap semoga di tahun depan bisa meraih juara satu nasional agar bulutangkis Unikom semakin di segani oleh universitas universitas lain di seluruh Indonesia bahkan internasional.

Direktur Kemahasiswaan Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D mengatakan “Alhamdulillah saya selaku Pembina UKM Bulutangkis memberikan apresiasi dan kebanggaan yg tinggi atas pencapaian Tim Bulutangkis di Liga Mahasiswa Nasional tahun 2022 ini.  Setelah beberapa kali jadwal kompetisi mundur yang cukup berpengaruh pada persiapan Tim tapi Alhamdulillah Tim bulutangkis Kita mampu berjuang maksimal dan bisa memberikan yang terbaik. Andreas berharap Inshaa Allah tahun depan prestasi kita di Kompetisi Liga Mahasiswa Nasional lebih baik lagi.”ungkap Andrias

Menjadi berprestasi adalah impian bagi sebagian besar mahasiswa. Namun dalam praktiknya, hal ini tidak lah mudah untuk diwujudkan. Adapun tolak ukur seorang mahasiswa dapat dikatakan berprestasi tidak hanya dari nilai akademik dengan perolehan IPK tinggi, namun bisa juga dari peraihan juara lomba di bidang non akademik. Prestasi hanya sebuah apresiasi bonus dari kerja keras. Kita tidak bisa menyebut diri sendiri sebagai seorang yang berprestasi karena kita tidak mampu sepenuhnya menilai diri kita sendiri. (Direktorat Hms & Pro)