BERITA

Kepala Perpustakaan Mengajak Seluruh Sivitas Akademika Unikom Menjadi Anggota Dispusipda Jabar

Senin, 14 Juni 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM - Berdasarkan kerjasama antara pemerintah daerah provinsi Jawa Barat dan Universitas Komputer Indonesia tentang pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan Nomor: 1771/PUS.03.05.02/DISPUSIPDA, NOMOR: 001/MOU/WR-2/UNIKOM/IV/2021 pelaksaan pada ruang lingkup kerja sama tentang penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan perpustakaan dan akses informasi berbasis inklusi sosial. Dengan demikian untuk civitas akademika unikom mari menjadi anggota di Dinas Perpustakaan dan kearsipan Daerah (DISPUSIPDA) Provinsi Jawa Barat.

Dilansir dari laman http://dispusipda.jabarprov.go.id/ Sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si mengatakan “Situs ini sebagai salah satu media informasi dalam pelayanan publik di Jabar dan juga sebagai upaya transparansi. Harapan kami tentunya saja situs ini bisa dijadikan sumber rujukan informasi berkaitan perpustakaan dan kearsipan serta bermanfaat bagi masyarakat informasi yang disediakan dalam teknik ini antara lain profil lembaga, layanan perpustakaan, dan kearsipan serta informasi lainnya terkait kegiatan yang dilakukan di Provinsi Jawa Barat.

Menurut Kepala Perpustakaan Unikom Ubudiyah Setiawati, S.Sos., M.Si. membuat kartu anggota perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat sangat mudah dan cepat hanya membutuhkan waktu 5-10 menit. Untuk membuat kartu anggota perpustakaan, persyaratan yang dibutuhkan yaitu pas foto (ukuran bebas), dan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dan untuk prosesnya sangat mudah tinggal datang ke ruang layanan pembuatan dan perpanjangan kartu anggota perpustakaan, serahkan dokumen persyaratan kemudian ketikan data diri selengkap-lengkapnya di komputer umum yang sudah disediakan dengan teknologi “touch screen” kemudian akan dilakukan foto dan terakhir cetak kartu.”ungkapnya

Oleh karena itu, Kepala Perpustakaan Unikom mengajak seluruh Sivitas Akademika Unikom untuk membuat kartu anggota di Dinas Perpustakaan dan kearsipan Daerah (DISPUSIPDA) Provinsi Jawa Barat. Karena Kepala Perpustakaan dan Staf Perpustakaan Unikom sudah menjadi anggota DISPUSIPDA Provinsi Jawa Barat.  Dengan menjadi anggota kita dapat manfaatkan fasilitas daerah diantaranya mempermudah mendapatkan referensi yang lebih kaya, lebih banyak dan lebih sesuai harapan serta mendapatkan informasi kekinian tentang Jawa Barat. (Direktorat Hms & Pro)

Magister Sistem Informasi Unikom Adakan Kuliah Terbuka GRC (Governance Risk Management and Compliance)
Rabu, 28 Juli 2021
Program Studi Sastra Inggris Unikom Menggelar Diskusi Interaktif “Mengatasi Jenuh Akademik di Masa Pandemik”
Selasa, 27 Juli 2021
Divisi UMKM & Inkubator Bisnis Unikom Menyelenggarakan Peringatan Hari Koperasi Ke-74 “Pelatihan Digitalisasi Koperasi” Bersama Prodi Komputerisasi Akuntansi Unikom
Selasa, 27 Juli 2021