BERITA

KPM Unikom Hadiri Jamuan Resmi Protokoler Bumi Siliwangi UPI

Selasa, 09 Januari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom yang diwakili oleh Wakil Ketua KPM Unikom Periode 2017/2018, Ade Saparudi, hadir pada gelaran “Jamuan Resmi Dies Natalis X Lustrum II Protokoler Bumi Siliwangi (Probumsil) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)”, Sabtu (6/1). Bertempat di Hotel Bidakara Savoy Homann Bandung, kegiatan tersebut dihadiri ± 80 peserta, termasuk diantaranya Civitas Akademika UPI dan beberapa tamu undangan di lingkungan TNI, POLRI, dan Sipil.

Mengusung tema “Nyebar Mencar ti Tatar Pasundan Nyambung ka Nusantara”, kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya, kali ini bertujuan untuk memperingati berdirinya Probumsil UPI ke-10 serta merupakan ajang silaturahim antara Pimpinan Universitas, Pendiri Probumsil, Dewan Pembina, Alumni dan Anggota Probumsil serta KPM Sahabat, salah satunya yakni KPM Unikom. Melalui kesempatan tersebut, Ade pun berkesempatan bertemu dan memperluas relasi dengan beberapa delegasi KPM sahabat lainnya yang ada di Kota Bandung. “…ini adalah kali pertama saya menghadiri kegiatan serupa dan berkesan karena saya dapat membangun relasi yang kuat dengan keprotokolan mahasiswa di Kota Bandung khususnya KPM Sahabat. Terlebih dalam kesempatan tersebut juga hadir para alumni Probumsil yang sudah berkiprah di berbagai instansi pemerintahan, salah satunya menjadi anggota Protokoler Kenegaraan Republik Indonesia,” tutur Ade.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung khidmat, turut diisi dengan penyerahan penghargaan kepada Pendiri Probumsil dan Anggota Probumsil berprestasi di tingkat universitas, regional, nasional, maupun internasional. “Ananda berharap pada DIES NATALIS X atau LUSTRUM II ini PROBUMSIL dapat menjadi organisasi yang kuat akan muruah dan dapat menjalankan amanah sebagai pelaksana Protokol Universitas juga kepercayaan Instansi atau lembaga lainnya,” ujar Pimpinan Probumsil UPI dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini, Ade mewakili KPM Unikom turut mengharapkan agar silaturahim antara semua pihak dapat terus terjalin, serta berbagai prestasi yang telah diraih Probumsil khususnya selama 10 tahun terakhir dapat menginspirasi dan menjadikan motivasi bagi KPM Unikom untuk terus berkarya, berinovasi, dan berkompetisi menjadi yang terbaik. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sambut Tamu Kunjungan dari Kabupaten Lampung Timur
Selasa, 16 Januari 2018
Studi Banding UKKPK Universitas Negeri Padang ke Unikom
Senin, 15 Januari 2018
Kunjungan Universiti Malaysia Pahang ke Unikom
Jumat, 12 Januari 2018