BERITA

KPM Unikom Resmi Tetapkan Ketua dan Pengurus Inti Periode 2019/2020

Jumat, 08 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM–Bertempat di Ruang L.030 Smart Building Unikom, Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom mengadakan pemilihan sekaligus penentuan Ketua dan Pengurus Inti KPM Unikom yang akan menahkodai organisasi ini untuk periode 2019/2020. Proses pemilihan yang berlangsung pada Selasa, (5/11/2019), dihadiri oleh Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, serta Staf Direktorat Humas dan Protokoler, Arif Try Cahyadi, M.Ds, Ismyuli Tri Retno, S.I.Kom, Faiza Sintia Mutmainna, S.I.Kom, serta Tim Inti KPM Unikom periode 2018/2019 yang terlibat dalam panitia pemilihan.

Mengawali kesempatan tersebut, Desayu menyampaikan apresiasi atas kontribusi dan kinerja KPM Unikom Periode 2018/2020 yang telah memanfaatkan kesempatan untuk belajar berorganisasi dan memimppin di tempat yang sesuai dengan minat, bakat, dan passion masing-masing. Harapannya di kepengurusan selanjutnya, dapat menunjukan kemampuan untuk membawa KPM Unikom lebih baik melalui kreativitas, inovasi, dan semangat berorganisasi, serta berjuang dengan waktu untuk membagi pekerjaan secara bijak dan tentunya menjalin komunikasi secara horizontal maupun vertikal.

Mengenai pemilihan ketua dan pengurus inti kali ini, Jofan Muliawan Putra selaku Ketua KPM Unikom Periode 2018/2019, pihaknya bersama tim inti telah melakukan beberapa tahap sebelum akhirnya terpilih 6 (enam) orang kandidat yang berkesempatan menjadi Ketua dan Pengurus Inti KPM Unikom Periode 2019/2020. “…hampir sama dengan pemilihan tahun sebelumnya, dimana kami memberikan kesempatan kepada seluruh anggota KPM Unikom untuk mengusung tiga nama yang dinilai layak menjadi Ketua dan Wakil Ketua KPM Unikom, dalam hal ini kami memanfaatkan voting secara online melaui google form,” tuturnya.

Setelah menetapkan batas waktu voting online tersebut, diperoleh beberapa nama yang menempati voting tertinggi dari urutan 1-6. “…supaya dapat menilai kekompakan mereka dalam bekerja sama, atas persetujuan Direktur Humas dan Protokoler Unikom kami membaginya ke dalam dua kelompok secara undi, dimana setiap kelompok yang beranggotakan tiga orang membangun visi dan misi jika tim mereka terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua KPM lalu dipresentasikan dalam proses pemilihan ini, tujuannya untuk melihat bagaimana ide yang dituangkan dapat melengkapi satu sama lain walaupun penilaiannya tetap melihat pada individu masing-masing,” tambah Jofan.

Setelah memberikan kesempatan setiap tim untuk mempresentasikan visi dan misinya, agenda berlanjut pada sesi tanya jawab, guna menggali lebih dalam kesiapan masing-masing kandidat dalam memimpin KPM Unikom serta mengimplementasikan visi dan misi yang telah dibangunnya. Usai melalui diskusi dengan memperhatikan berbagai pertimbangan, Direktur Humas dan Protokoler Unikom resmi mengumumkan nahkoda baru yang akan menggawangi KPM Unikom Periode 2019/2020, yakni: 1) Ketua KPM Unikom: Jasmine Aurellia Herdyana; 2) Wakil Ketua I KPM Unikom: Triyas Anggrita Putri; 3) Wakil Ketua II KPM Unikom: Muhammad Adi Mulyana; 4) Sekretaris I KPM Unikom: Muhamad Fahad; 5) Sekretaris II KPM Unikom: Ananda Marwanaya Putra; dan 6) Bendahara: Risqita Nona Subandio.

Melalui sambutan Ketua KPM Unikom Periode 2019/2020, Jasmine Aurellia Herdyana, mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi ini. “…mohon bimbingan dan arahannya untuk dapat membawa KPM Unikom menjadi lebih baik dan mohon kerja sama dari seluruh anggota KPM untuk merealisasikan visi, misi dan program kerja yang telah dirancang,” ujarnya.

Sementara itu, Jofan pun mengharapkan di kepengurusan yang akan datang KPM Unikom semakin memberikan kontribusi positif bagi internal maupun eskternal universitas. Telah ditetapkannya pemimpin dan pengurus inti KPM Unikom untuk masa kepengurusan 2019/2020 diharapkan dapat mengemban amanah, membawa KPM Unikom menjadi organisasi yang semakin berkembang, meningkatkan kontribusi positif bagi universitas sesuai dengan visi dan misi yang dibangun, serta senantiasa membawa nama baik Unikom dimanapun berada. (Direktorat Hms & Pro)

Informasi Lowongan Pekerjaan : PT. Indo Utama Services (Staff Finance)
Jumat, 22 November 2019
Jadwal Perpanjangan Pembayaran Angsuran II Unikom Tahun Ajaran 2019/2020 Tahap I
Jumat, 22 November 2019
Sosialisasi “Incitest Icobest Registration System”, Gebrakan Baru Unikom di Bidang Seminar Internasional
Kamis, 21 November 2019