BERITA

KSR-PMI Unikom Lantik Anggota Muda ‘Tapak Petir Panaruban’

Rabu, 28 Februari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unikom resmi melantik dua belas anggota baru pada kegiatan Komando Pendidikan dan Latihan Dasar (Kodiklatsar) KSR PMI Unikom XVIII. Kedua belas mahasiswa yang terdiri dari 1) Erlin Oktavia (Sastra Inggris); 2) Syahril Rifqi A (Sistem Informasi); 3) Riyanto Di R (Sistem Informasi); 4) Theja Utama (Sistem Informasi); 5) Firman Ardhiansyah (Teknik Informatika); 6) Haifasyadza Azhar (Sastra inggris); 7) Ranny Elissya (Teknik Informatika); 8) Firman Nur A (Desain Komunikasi Visual); 9) Dede Yayansuprianto (Manajemen); 10) Supriatna (Manajemen Informatika); 11) Honesty Audi (Sastra Inggris); dan 12) Govena Mutia Rani (Ilmu Komunikasi) telah melalui serangakain kegiatan Kodiklatsar yang digelar sejak 7-14 Februri 2018 dan berhasil dinobatkan sebagai anggota muda bernama ‘Tapak Petir Panaruban (TPP)’.

Mengusung tema “Membentuk Kader Kepalangmerahan yang Berjiwa Loyalitas, Disiplin dan Kreatif”, kegiatan ini merupakan sarana pendidikan yang tidak bisa diabaikan karena sebagai organisasi di bidang kemanusiaan, menjadi sebuah keharusan untuk membentuk karakter anggota yang berjiwa kemanusiaan, mampu berpikir cepat, tepat, dan dapat diandalkan dalam segala kondisi yang sedang dihadapi. Sehingga diharapkan anggota KSR-PMI Unikom siap terjun ke masyarakat berbekal kemampuan kepalangmerahan dan kemampuan mengontrol pikiran dalam menghadapi hal-hal yang akan dihadapi di lapangan.

Kodiklatsar KSR PMI Unikom yang digelar kali kedelapan belas, diisi dengan serangkaian agenda kegiatan, diantaranya: 1) Materi Kelas; 2) Camping Pendidikan Dasar (CPD); dan 3) Olahraga. Menurut Kristina selaku Wakil Ketua KSR-PMI Unikom, bahwa berbagai kurikulum yang ditempuh para anggota muda di dalam kelas, terkait kepalangmerahan, keorganisasian, kepemimpinan, pertolongan pertama, manajemen bencana, dan sebagainya, dipraktikan secara langsung di lapangan melalui sesi CPD yang berlangsung di Panaruban Subang, sehingga mereka lebih memahami apa yang telah dipelajari dan diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang dimiliki dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan ini diharapkan generasi Tapak Petir Panaruban KSR-PMI Unikom dapat menjadi anggota yang berkualitas, mampu bekerja sama, serta dapat diandalkan oleh organisasi, almamater, bangsa dan negara. (Direktorat Hms & Pro)

 

KPM Unikom Ajarkan Keikhlasan Dengan Cara Menyenangkan
Sabtu, 25 Mei 2019
Sidang Istimewa MPM: Sosialisasi Perubahan Birokrasi Parlemen ke Pemira
Jumat, 24 Mei 2019
Kajian Muslimah: Tingkatkan Kualitas Ibadah Puasa dan Perluas Wawasan Keagamaan
Kamis, 23 Mei 2019