BERITA

Kuliah Umum Fakultas Hukum Unikom: Belajar Hukum Bisnis dan Perbankan Dari Ahlinya

Sabtu, 05 Oktober 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Mengusung tema “Peran Hukum dalam Pembangunan Ekonomi: Aspek-Aspek Hukum Binsis”, Fakultas Hukum Unikom telah mengadakan kegiatan Kuliah Umum yang berlangsung di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Selasa (1/10/2019). Peserta kegiatan merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Unikom dan mahasiswa Program Studi Manajemen Unikom yang tengah mempelajari mata kuliah Aspek Hukum, guna memperluas wawasan khususnya mengenai hukum dalam ranah ekonomi dan bisnis

Kegiatan tersebut menghadirkan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Warmadewa Bali, Prof. Dr. Johannes Ibrahim Kosasih, S.H.,M.Hum yang menyampaikan materi tentang “Problematika Hukum Perseroan Komanditer (Commanditaire Venootschap) dalam Ranah Hukum Bisnis dan Perbankan”. Mengawali penjelasannya, Johannes menyampaikan pengertian beberapa jenis badan usaha, dilanjutnya dengan penjelasan yang lebih mendalam berkaitan dengan ranah hukum.

Melalui kegiatan ini, Dekan Fakultas Hukum Unikom, Prof. Dr. H. Eman Suparman, S.H.,M.H, memberikan apresiasi positif atas kehadiran Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Warmadewa Bali. Harapannya para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin karena Program Studi Ilmu Hukum Unikom berhasil menghadirkan ahli hukum bisnis dan hukum perbankan ke Unikom. “Simak dengan baik karena hal ini berkaitan Fakultas Hukum Unikom, dimana mahasiswa kami dibekali mata kuliah entrepreneurship sehingga materi tentang hukum bisnis sangat bermanfaat untuk lebih memahami dunia hukum di ranah bisnis,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Program Studi Ilmu Hukum Unikom, Dr. Sahat Maruli T. Situmeang, S.H.,M.H, bahwa ilmu yang dibagikan oleh pembicara kali ini sangat berharga dan tentunya bermanfaat sebagai bekal wawasan para mahasiswa untuk diimplementasikan di lapangan. Salah satu peserta dari kegiatan tersebut, Bunga Setya Ningrum, mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Unikom mengatakan kegiatan ini sangat menarik karena materi yang disampaikan mudah diterima dan dipahami. “…saya bisa mengikuti kegiatan dengan baik karena Prof Johannes tidak hanya terpaku pada materi saja tetapi ada interaksi yang komunikatif dengan peserta sehingga tidak monoton dan kita bisa melakukan sharing secara langsung,” ujarnya. Kuliah umum yang dihadiri para dosen tetap di lingkungan Fakultas Hukum Unikom, diharapkan dapat memperluas cakrawala berpikir mahasiswa dan memantik pemikiran kritis mahasiswa terhadap aspek hukum dan penerapannya di berbagai bidang. (Direktorat Hms & Pro)

Informasi Lowongan Pekerjaan : PT. Yutaka Manufacturing Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Mahasiswa Unikom Persembahkan Emas dan Perak untuk Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Unikom Sumbang 2 Medali Perunggu untuk Jawa Barat
Selasa, 15 Oktober 2019