BERITA

Mahasiswa Korps Protokoler Unikom Terpilih sebagai 5 Besar News Presenter Terbaik pada Ajang "Emtek Goes to Campus 2018” Di Kota Bandung

Rabu, 12 Desember 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Dua mahasiswa Unikom yang merupakan anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom, Ade Saparudi (Program Studi Ilmu Hukum) dan Yusi Aysa (Program Studi Ilmu Komunikasi) berhasil lolos ke dalam lima besar News Presenter Terbaik pada Babak Grand Final Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 Kota Bandung yang digelar di Graha Sanusi Universitas Padjajaran. Kegiatan EGTC 2018 berlangsung selama tiga hari sejak Selasa-Kamis, 4-6 Desember 2018 diikuti ribuan pelajar dan mahasiswa yang memilik antusiasme pada dunia jurnalistik dan broadcasting.

Tercatat dari 130 peserta lomba News Presenter EGTC 2018 Kota Bandung, Ade dan Yusi berhasil melalui serangkaian proses seleksi, mulai dari babak penyisihan 30 besar, dilanjutkan 14 besar hingga perjuangannya mengantarkan keduanya lolos ke babak Grand Final dan menjadi lima besar terbaik. Adapun juri dalam perlombaan tersebut, diantaranya: 1) David Rizal (News Presenter Liputan 6 SCTV); 2) Dazen Vrilla (News Presenter Liputan 6 SCTV); 3) Jemmy Radusman (News Presenter Fokus Indosiar); dan 4) Wandha Dwi Utari (News Presenter Fokus Indosiar).

Sebelumnya, Ade dan Yusi sempat mengikuti kompetisi serupa di ajang yang sama dan tahun ini kedua kalinya mereka kembali menunjukan bakat, kemampuan, dan semangatnya. Bagi mereka, kesempatan ini merupakan ajang aktualisasi diri serta memperluas wawasan, mengingat setiap tahunnya gelaran EGTC selalu terkemas dengan apik. "...merupakan suatu kebanggan bagi saya dan Yusi, dimana kami dapat memberikan yang terbaik untuk Unikom, selain itu kegiatan EGTC ini merupakan ajang yang bergengsi bagi kami, karena tidak hanya menambah ilmu tapi disini kami juga mendapat relasi serta mendapatkan peluang untuk bergabung di EMTEK Group,” ujarnya. Perjuangan Ade dan Yusi sebagai lima besar News Presenter di ajang ETGC 2018 tak terhenti sampai disini. Mereka akan dipertandingan kembali dengan para finalis terbaik dari empat daerah lainnya di Indonesia, yakni Surabaya, Malang, Semarang, dan Yogyakarta.

Mengenai EGTC adalah kegiatan rutin tahunan yang memadukan edukasi dan entertainment, digagas oleh EMTEK Media Group yang menaungi stasiun televisi SCTV dan Indosiar, serta KKM online. Selain lomba News Presenter, EGTC 2018 Kota Bandung juga diisi berbagai kegiatan menarik dan sangat bermanfaat, diantaranya: 1) Inspiring Talkshow; 2) Jurnalism Workshop; 3) Special Guest; dan 4) Campuspreuneur Bazzar Booth.

Melalui ajang EGTC 2018 diharapkan menjadi sarana bagi pelajar dan mahasiswa untuk memperoleh berbagai ilmu dan wawasan baru, dengan cara yang menyenangkan sehingga pengetahuan akan dunia jurnalistik dan broadcasting semakin terbuka lebar. (Direktorat Hms & Pro)

Prodi Komputerisasi Akuntansi (KA) Unikom Ajarkan “Internet Sehat” di Lingkungan Pondok Pesantren Sukamiskin Bandung
Sabtu, 16 Februari 2019
Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom Ajak Mahasiswa Menilik Penerapan IT di Lingkungan Pemerintahan
Jumat, 15 Februari 2019
SuitMedia Internship Program - SuitSchool 2019
Jumat, 15 Februari 2019