BERITA

Mahasiswa Prodi Akuntansi UNIKOM Berhasil Terpilih Sebagai ‘Jajaka Kameumeut’ Dalam Ajang Mojang Jajaka Kabupaten Bandung Barat 2020

Sabtu, 12 September 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Terus belajar, dapat berkontribusi dan berupaya untuk keluar dari zona nyaman menjadi satu pilihan yang dapat menggiring potensi diri untuk semakin berkembang. Perkembangan tersebut tentunya dapat diraih bagi segala bentuk bidang kehidupan salah satunya bidang pariwisata dan kebudayaan. Hal tersebut menjadi motivasi yang mendasar bagi Yogi Riyan Aditama selaku mahasiswa Program Studi Akuntansi Unikom yang berhasil terpilih sebagai Jajaka Kameumeut pada ajang pemilihan Mojang Jajaka Kabupaten Bandung Barat 2020.

Keberhasilan yang diraihnya tak luput dari beragam persiapan yang telah dipersiapkan, dimana selain kepercayaan diri yang harus terus di asah, mempersiapkan mental yang kuat pun menjadi poin utama agar dapat fokus pada kemampuan dan keyakinan terhadap diri sendiri sehingga bisa menonjolkan kelebihan di depan para juri. Selain itu, kemampuan public speaking, bahasa, sikap, pengetahuan harus disiapkan dengan matang. Persiapan yang dilatih oleh Yogi berhasil membawa dirinya mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan persembahan dari Bank BJB Padalarang, Kafenos, dan Beasiswa Osbert English Club.

Proses berjalannya kompetisi tersebut tentu tidak membutuhkan waktu yang singkat dimana proses pendafataran dibuka dari tanggal 12 – 29 Februari 2020, proses seleksi pada tanggal 4 Maret 2020 di Gedung SKPD B Kab. Bandung Barat dan Grand Final pada hari Selasa, 8 September 2020 bertempat di Hotel Novena Lembang. Beragam tahapan kompetisi terus diupayakan secara maskimal oleh Yogi sehingga dapat menampilkan penampilan terbaiknya.

Yogi Riyan Aditama mengungkapkan “Kesan yang luar biasa dan tidak akan pernah terlupakan karena melalui kesempatan tersebut saya mendapatkan hal yang luar biasa dan ilmu baru, mendapat keluarga baru dengan berbagai macam karakter, mendapat pengalaman yang luar biasa berharga dan hal positif lainnya yang berkesan bagi pengalaman serta perjalanan hidup saya.” ujarnya.

Lebih lanjut Yogi menyampaikan bahwa kompetisi dapat menjadi ajang diri untuk lebih berkembang. “Maka, teruslah berkarya, berusaha, dan berdoa. Karena kita tak akan pernah tahu usaha dan doa mana yang membawa kita dalam kesuksesan. Harapan terbesar atas pencapaian ini semoga dapat menjadi pribadi yang bisa lebih baik, berguna, dan membawa nama baik Kabupaten Bandung Barat khususnya Universitas Komputer Indonesia dengan sebaik mungkin.” jelasnya.

Sementara itu, menanggapi positif keberhasilan tersebut, Dr. Siti Kurnia Rahayu, S.E., M.Ak., Ak.CA., selaku Ketua Program Studi Akuntansi S1 Unikom mengatakan Rumusan Capaian Pembelajaran Lulusan di Program Studi S1 Akuntansi memuat kompetensi soft skill mahasiswa, sehingga program studi selalu memberikan dukungan dan fasilitas bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri melalui keikutsertaan dalam berbagai kompetisi, baik di bidang kompetensi Akuntansi maupun di luar kompetensi Akuntansi.

Menurutnya keikutsertaan kompetisi merupakan media mahasiswa belajar untuk beradaptasi dengan tantangan lingkungan yang selalu berkembang. “Keberhasilan Yogi mampu menunjukkan daya juang generasi muda dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang Pariwisata dan Kebudayaan ke depannya. Perolehan kemenangan dalam ajang tersebut bukan hasil akhir proses belajar, namun sebagai awal dari proses selanjutnya yaitu bertanggungjawab atas capaian yang diperoleh sebagai bagian dari peningkatan kualitas diri sebagai personalitas di masa-masa yang akan datang. Keyakinan program studi akan kualitas lulusan yang dihasilkan merupakan hal yang nyata, sehingga apresiasi diberikan untuk Yogi Riyan Aditama, sebagai contoh bagi mahasiswa lain di lingkungan Program Studi Akuntansi untuk dapat menemukan jati diri melalui media yang sama atau media lainnya.” ucap Siti (Direktorat Hms & Pro)

Penggalangan Dana Unikom Peduli 2021
Senin, 18 Januari 2021
Informasi Penerimaan atau seleksi Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana SIPSS TA.2021
Senin, 18 Januari 2021
Informasi Lowongan Pekerjaan : PT Multi Karya Utama Abadi
Senin, 18 Januari 2021