BERITA

Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Unikom Berhasil Meraih Juara pada Ajang Kopiconcrete 2021

Rabu, 02 Juni 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Unikom kembali menoreh prestasi dalam ajang Kejuaraan Internasional Kompetisi Kopertip Communication and Creativity Contest (KOPICONCRETE) 2021. Ajang tersebut diselenggarakan oleh Kopertip Indonesia melalui kerja sama bertaraf Nasional dan Internasional. Proses perlombaan dilakukan secara online, mulai dari Registrasi, Online Technical Meeting, Proses Pembayaran, Penilaian hingga pada pengumuman pemenang 30 April 2021.

Kompetisi dari tingkat Nasional itu sendiri diselenggarakan dari beberapa kategori perlomba diantaranya kompetisi menulis artikel opini mahasiswa di media online nasional, kompetisi desain poster kampus nasional, sementara itu, dari tingkat Internasional kompetisi menyelenggarakan dari tiga jenis perlombaan antara lain, Kompetisi Internet of things internasional contest, Kompetisi web based application contest, dan Bussiness ide presentation.

Kejuaraan yang diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Ilmun Hukum Unikom yakni Dimas Reza Haman Karazy, Ananda Putri Nur Amalia, dan Hasan Baqir adalah lomba Karya Tulis Mahasiswa, mengambil judul “Tinjauan Yuridis Terhadap Fenomena Cryptocurrency di Indonesia dan Dampak bagi Masyarakat Terhadap Potensi Terjadinya Tindak Kejahatan Siber dari Fenomena Cryptocurrency”. Menghantarkan mereka meraih juara 3 kategori Karya Tulis Mahasiswa.

Beragam persiapan pun dilakukan guna memaksimalkan lomba tersebut diantaranya dengan melakukan riset terkait isu yang ambil, mengumpulkan referensi, dan berdiskusi satu sama lain. Menurut Dimas tujuan ia mengikuti perlombaan tersebut adalah untuk menambah pengalaman dan track record di bidang kompetisi. Untuk belajar lebih dalam membuat karya tulis adalah tujuan Ananda Putri mengikuti perlombaan, sedangkan tujuan dari Hasan adalah Untuk menambah pengalaman dalam bidang penulisan hukum.

Keberhasilan yang diraih oleh ketiga mahasiswa Ilmu Hukum Unikom tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan dari Dosen Pembimbing Dr. Musa Darwin Pane, S.H.,M.H, yang telah membantu melakukan persiapan. “Selamat kepada para peserta yang telah bekerja kersa dan juga menyampaikan pesan bahwa kedepannya jangan pernah menyerah untuk mengikuti kompetisi nasional dan mengharumkan nama Fakultas Ilmu Hukum Unikom, Musa berharap, semoga kemenangan di perlombaan ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa/I Fakultas Ilmu Hukum Unikom untuk dapat terus berprestasi.”ungkapnya

Perlombaan yang dilakukan secara daring menjadikan kesan tersendiri bagi para peserta yang mengikuti kejuaraan KOPICONCRETE 2021. Dengan meraih juara 3 pada ajang tersebut, semoga dapat memotivasi para mahasiswa Unikom yang lain untuk dapat berkontribusi dan menoreh prestasi baik Nasional maupun Internasional. (Direktorat Hms & Pro)

Informasi Lowongan Pekerjaan PT. Lapi Devusi
Senin, 14 Juni 2021
Menyambut Hari Idul Fitri 1442 H Unikom Berbagi Tali Kasih Kepada Teman – Teman Media
Jumat, 11 Juni 2021
Sejarah Perkembangan Hak Kekayaan Intelektual di Indonesia : “Pengelolaan Hak Royalti Musik dan atau Lagu”
Rabu, 09 Juni 2021