BERITA

Mahasiswa Unikom Raih Silver Medal Menpora Cup Taekwondo Championship 2019

Kamis, 10 Oktober 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Unikom, Anzala FIlaili Fadlianto yang menjadi delegasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Unikom, berhasil membawa pulang Silver Medal di ajang ‘Menpora Cup Taekwondo Championship’ yang berlangsung pada 20-22 September 2019 di Gelanggang Olah Raga (GOR) POPKI Cibubur, Jakarta Timur. Kejuaraan yang diikuti 2.200 peserta dari berbagai klub di berbagai daerah ini diprakarsai oleh Dewan Pengurus Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (DPP PPMI) sebagai panitia penyelenggara.

Kompetisi kali ini ditujukan bagi kelas pemula maupun prestasi, dari kategori prakadet, kadet, dan junior dengan mempertandingkan dua nomor yakni poomsae (jurus) dan kyorugi (tarung). Mahasiwa Unikom yang akrab disapa Fadli, berhasil meraih kemenangan pada cabang olah raga taekwondo kyorugi menduduki peringkat kedua dengan hasil akhir 15-20 atas rivalnya dari Kota Depok. Proses penilaian pada kompetisi tersebut menggunakan sistem body PSS dengan metode Protector Scoring System. “Semua aspek penilaian sudah ditentukan bagaimana cara penilaiannya untuk mendapatkan setiap poinnya,” ujar Fadli.

Lebih lanjut Fadli menuturkan, sebelum pertandingan berlangsung dirinya telah berupaya semaksimal mungkin melakukan berbagai persiapan termasuk latihan. Tak dipungkiri, semangatnya semakin terpacu karena pihak kampus memberikan dukungan positif dan memfasilitasinya dengan alat-alat yang mumpuni selama proses latihan. Bagi Fadli, pencapaian yang diraihnya kali ini bukan berarti membuatnya puas diri melainkan sebagai acuan untuk semakin giat berlatih dan memberikan hasil maksimal pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. (Direktorat Hms & Pro)

Informasi Lowongan Pekerjaan : PT. Yutaka Manufacturing Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Mahasiswa Unikom Persembahkan Emas dan Perak untuk Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Unikom Sumbang 2 Medali Perunggu untuk Jawa Barat
Selasa, 15 Oktober 2019