BERITA

Matangkan Persiapan, Tim Protokoler Unikom Bangun Koordinasi di Lingkup Internal Dan Eksternal

Sabtu, 08 September 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Hanya tinggal menghitung hari, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) akan menggelar salah satu hajat besarnya yang diadakan rutin setiap tahun yaitu penyambutan mahasiswa baru melalui prosesi “Sidang Terbuka Senat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2018/2019 dan Dies Natalis Unikom ke-18”. Kegiatan yang akan berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada 10 September 2018 mendatang, menuntut kepanitiaan PMB yang terdiri dari Tim Protokoler serta beberapa organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unikom untuk memaksimalkan persiapannya di berbagai bidang.

Seperti yang dilakukan oleh Sie Acara melalui Gladi Kotor PMB Unikom TA 2018/2019 pada Selasa (4/9) di Auditorium Miracle Unikom. Gladi kotor kali kedua juga sebagai yang terakhir, dimanfaatkan oleh seluruh pengisi acara seperti MC, Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Saung Budaya (Sadaya), dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) untuk mempersembahkan penampilan yang lebih baik dan sebisa mungkin meminimalisasi kekurangan performa penampilannya.

Selain membangun kerja sama yang kokoh dengan kepanitiaan di pihak internal, Tim Protokoler Unikom juga bangun koordinasi dengan pihak eksternal yang terlibat dalam gelaran tersebut, yaitu Tim Manajemen Sabuga Bandung. Sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, Tim Protokoler menilai hal ini penting untuk dilakukan dengan Tim Manajemen Sabuga sebagai upaya pemantauan persiapan dan menyamakan persepsi antara kedua belah pihak guna mencegah adanya hambatan komunikasi mendekati kegiatan hingga pelaksanaan PMB Unikom kali ini.

Koordinasi yang dilakukan pada Rabu (5/9) di Ruang Rapat Sabuga, dihadiri oleh Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si selaku Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Agus Riyanto, S.T.,M.T selaku Ketua Pelaksana, Tatan Tawami, S.S.,M.Hum selaku Wakil Ketua Pelaksana, serta para koordinator atau yang mewakili dari Tim Protokoler dan organisasi kemahasiswaan Unikom. “…para koordinator diharapkan dapat menyampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan bersama Tim Manajemen Sabuga dan kita diskusikan hika ada hal-hal yang belum sesuai,” ujar Desayu.

Proses koordinasi pun berlangung lancar dan efektif, mengingat setiap tahunnya Unikom selalu melalukan koordinasi seperti ini untuk setiap hajat besar seperti PMB dan Wisuda yang diadakan dua kali dalam setahun. Guna menghindari adanya miss communication di pihak internal, maka Tim Protokoler Unikom mengulas kembali keseluruhan hasil persiapan dan diskusi yang selama ini telah dibangun melalui Rapat Pleno.

Bertempat di Auditorium Miracle Unikom, Jumat (7/9), rapat pleno digelar dengan dihadiri seluruh Tim Protokoler dan organisasi kemahasiswaan yang terlibat dalam kepanitiaan, termasuk BEM dan KSR-PMI Unikom. Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra. Melalui sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan PMB Unikom TA 2018/2019. Tak lupa, apresiasi turut disampaikan karena beliau menilai setiap pelaksanaan kegiatan besar di Unikom terutama PMB dan Wisuda dapat berlangsung lacar sesuai dengan yang diharapkan. Hal serupa pun menjadi salah satu doanya di pelaksanaan PMB kali ini.

Akhir dari persiapannya, Tim Protokoler akan mengadakan gladi bersih di Sabuga pada Minggu, 9 September 2018 mendatang. Guna mensukseskan kegiatan ini, diharapkan seluruh pihak selalu menjalin kerja sama dengan baik dan senantiasa diberikan kesehatan agar bisa memberikan penampilan dna performa terbaiknya untuk menyambut mahasiswa baru Unikom TA 2018/2019. (Direktorat Hms & Pro)

Gladi Kotor Persiapan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018
Rabu, 26 September 2018
Kostum Karakter Meriahkan Yudisium Program Studi Desain Komunikasi Visual Unikom Semester Genap TA 2017/2018
Rabu, 26 September 2018
H-5 Integelensi Muda
Rabu, 26 September 2018

September 2018