Berita

Melatih Generasi Himpunan yang Berkarakter dan Berintelektual Bagi Hima Teknik Komputer Unikom

BANDUNG, UNIKOM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Komputer Unikom menggelar Pelantikan Kader 2019-2020 dengan tema bertajuk “Melatih Generasi Himpunan yang Berkarakter dan Berintelektual” pada hari Sabtu-Minggu, 14-15 Maret 2020. Bertempat di Villa Merah Parompong kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 23 orang anggota dan calon anggota Hima tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh kepengurusan Hima periode 2019-2020 ini bertujuan untuk merekrut anggota baru kepengurusan Hima Teknik Komputer, menumbuhkan kedisiplinan dalam diri anggota, meningkatkan kerjasama, hubungan kekeluargaan dan rasa intelektual antar calon anggota Hima.

Muhammad Nazmi Hambali selaku Ketua Hima Teknik komputer menyampaikan “Dalam mewujudkan visi dan misi organisasi, yang mana setiap masa ke masa mengalami perubahan struktur kepengurusan, untuk itu diperlukan regenerasi anggota dalam sebuah organisasi agar dapat terus berlanjut. Dimana diharapkan dalam kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan, kedisiplinan, anggota yang berkarakter dan berintelektual untuk para calon anggota himpunan sehingga bisa menjadi penerus yang amanah dan bertanggung jawab .” ujarnya.

Lebih lanjut, melalui kegiatan tersebut Nazmi memanfaatkan kesempatan dengan memberikan materi yaitu pengenalan organisasi dan pembahasan program kerja selama satu tahun kepengurusan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tema yang digagas pada tahun ini lebih memfokuskan kepada pembentukan karakter dan intelektual anggota. Beragam agenda kegiatan pun dilakukan mulai dari pembagian kelompok, persentasi, beribadah bersama seperti shalat dan mengaji, post to post, sharing, sesi permainan dan ucapara penutupan. (Direktorat Hms & Pro)