BERITA

Mengenal Perkembangan Teknologi, SMK Negeri 1 Punggelan Banjarnegara Berkunjung ke Unikom

Rabu, 02 Oktober 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, memberikan sambutan mewakili Unikom dalam penyambutan kunjungan SMK Negeri 1 Punggelan Banjarnegara di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Rabu (25/9/2019). Selain memaparkan sejarah singkat berdirinya kampus ini, Desayu turut menyampaikan berbagai beasiswa yang dapat dimanfaatkan calon mahasiswa ataupun mahasiswa aktif di Unikom. Tentunya hal ini menambah ketertarikan peserta kunjungan untuk mengenal Unikom lebih dekat.

Kendati terbilang masih usia remaja, Unikom telah menjadi kampus yang memiliki keunggulan tersendiri. Desayu menjelaskan, “ …perlu kami informasikan, bahwa Unikom membekali seluruh mahasiswa dari berbagai program studi dengan mata kuliah berbasis aplikasi komputer sejak semester satu hingga tujuh, hal ini disesuaikan dengan kebutuhan setiap bidang ilmu dan pastinya bermanfaat untuk menambah keterampilan ketika mereka lulus, selain itu melihat kebutuhan pasar di era revolusi industri 4.0 maka kami pun mengimplementasikan mata kuliah animasi dan lulusan Unikom sangat berpotensi untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri karena diberikan mata kuliah entrepreneur sebagai mata kuliah wajib,” jelas Desayu.

Merujuk pada hal tersebut, pihak SMK Negeri 1 Punggelan Banjarnegara, Arif Sugianto S.Pd.,M.Eng selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum, menilai bahwa pilihan berkunjung ke Unikom adalah keputusan yang tepat. Menurutnya, sambutan hangat dan beragam informasi yang disampaikan dalam kunjungan ini sangat bermanfaat dan menjadi motivasi khususnya bagi peserta kunjungan yang terdiri dari 70 siswa/I jurusan Sistem Informasi, Jaringan dan Aplikasi (SIJA) dan 5 tenaga pendidik di lingkungan SMK Negeri 1 Punggelan Banjarnegara.

Memasuki agenda inti, peserta kunjungan memperoleh pemaparan materi dari Ketua Divisi IT Operational and Network Education Unikom, Angga Friyanto, S.Kom. Membuka pengarahannya, Angga memberikan pengantar terkait salah satu prestasi terbaru Unikom yang turut melibatkan dirinya yakni perolehan juara dua pada WorldSkills Kazan 2019. Hal ini ditujukan guna memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa karena mereka memiliki peluang untuk dapat mengikuti kompetisi tersebut melalui tahapan beberapa kompetisi di tingkat sekolah menengah kejuruan untuk nantinya bisa sampai di level nasional dan internasional.

Selanjutnya Angga pun menjelaskan tentang perkembangan teknologi dan sistem informasi, termasuk beberapa contoh pengaplikasiannya yang sudah diterapkan di Unikom. Hal ini pun menarik perhatian pihak sekolah untuk mengetahui lebih lanjut tentang kompetisi yang dapat diikuti para siswanya. Pihak sekolah berharap besar dapat bekerja sama lebih lanjut dengan Unikom salah satunya mempelopori adanya kompetisi yang dapat diikuti para siswa/i SMK.

Menutup rangkaian kunjungan, dilakukan pertukaran cinderamata, foto bersama dan menayangkan video profil sekilas tentang Unikom. Selanjutnya peserta kunjungan melakukan tour campus untuk melihat berbagai fasilitas di Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : PT. Yutaka Manufacturing Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Mahasiswa Unikom Persembahkan Emas dan Perak untuk Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019