Berita

Menyambut Hari Idul Fitri 1442 H Unikom Berbagi Tali Kasih Kepada Teman – Teman Media

BANDUNG, UNIKOM – Hadiah merupakan bukti rasa cinta dan kedekatan hati, di dalamnya ada kesan penghormatan dan pemuliaan. Oleh karena itulah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menerima hadiah dan menganjurkan untuk saling memberi hadiah serta menganjurkan untuk menerimanya. Sebagaimana S ya tabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam “Hendaknya kalian saling memberi hadiah, niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al Bukhari dalam Adabul Mufrad, lihat Shahihul Jami’ [3004] dan Al Irwa’ [1601]). 

Pada prinsipnya, kerjasama kemitraan adalah kerjasama antara organisasi dengan organisasi lainnya,  berdasar asas saling memperkuat, saling menguntungkan, saling membutuhkan dan saling berkesinambungan. Untuk menjaga hal tersebut menjelang hari Raya Idul Fitri  Unikom mengimplementasikan dengan menyanbung  tali kasih dihari baik, bulan baik (Hari Raya Idul Fitri 1442 H) kepada teman – teman media. Pertemuan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Mei 2021 bertempat di Ruang Rapat L.030 Smart Bulding Unikom. Perwakilan Unikom hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si. CICS. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua UPT Protokoler Unikom Arif Try Cahyadi, M.Ds, Staff  Humas Unikom Agung Nugraha, S.I.Kom. 

Acara yang dimulai pukul 10.30 WIB tersebut dibuka langsung oleh Direktur Humas dan Protokoler.  Desayu Eka Surya menyampaikan ucapan terima kasih mewakili Rektor Unikom kepada teman – teman pers, harapan yang diungkapkan Desayu pada kesempatan tersebut, semoga kerjasama yang telah terjalin, berjalan dengan harmonis dan saling membantu, saling mengbackup, Desayu pun menyampaikan kepada teman – teman pers agar tidak ragu-ragu kontak direktorat humas dan protokoler Unikom untuk hal-hal yang perlu di tanyakan atau di klarifikasi.Desayu juga menuturkan bahwa Rektor Unikom sangat terbuka untuk dimintai keterangan jika ada hal yang ingin disampaikan secara langsung, atau bisa kepada kami sebagai jembatan. 

Lebih lanjut, Desayu menyampaikan terima kasih kepada teman – teman pers yang senantiasa memberitakan berbagai aktifitas, prestasi dan pengabdian yang dilakukan oleh sivitas akademika kampusnya. Kami akan terus belajar, berada diantara publik internal dan eksternal,  Desayu mengatakan bahwa dirinya memahami bahwa selalu ada  pro dan kontra, tetapi kami yakin teman – teman pers tentu cerdas dalam literasi media, sehingga tau betul mana informasi yang benar dan mana informasi yang salah. Insya Allah, kami akan terus berusaha terbuka pada berbagai informasi yang memang harus kami sampaikan kepada teman – teman pers.”ungkapnya
Pada kesempatan tersebut, Desayu pun memberikan kesempatan kepada teman-teman media yang hadir untuk mengungkapkan atau menyampaikan kesan pesannya selama bekerja sama, masukan, evaluasi, masukan, kritik saran yang membangun. Beberapa perwakilan media yang hadir angkat bicara pada kesempatan tersebut diantaranya wartawan Pikiran Rakyat, Pasjabar, reporter RRI memberikan masukannya pada pengeloaan pemberitaan, pendistribusian berita, serta pemilihan berita. Acara ditutup dengan pembagian tali kasih yang diberikan langsung oleh Desayu selaku Direktur Humas dan Protokoler Dr. desayu Eka Surya, M.Si., mewakli Rektor Unikom kepada teman – teman media, guna dokumentasi dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

HR. Bukhari mengatakan, "Seorang yang menyambung silahturahmi bukanlah seorang yang membalas kebaikan seorang dengan kebaikan semisal, kan tetapi seorang yang menyambung silahturahmi adalah orang yang berusaha kembali menyambung silaturahmi setelah sebelumnya diputuskan oleh pihak lain, kesibukan dan dan keterbatasan ketersedian waktu. (Direktorat Hms & Pro)