BERITA

‘Ngabuburit’ Berkualitas Ala Hipma Unikom

Rabu, 30 Mei 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Rangkaian kegiatan “Field Trip UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)” yang digagas Divisi Kewirausahaan Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom, memasuki babak selanjutnya dan dikemas melalui gelaran “Berkah Ngabuburit Diskusi Hasil Riset UMKM”, Sabtu (19/5).  Bertempat di Ruang Serbaguna Unikom, kegiatan yang mengusung tema “Generasi Muda Kreatif Meraih Suskses dengan Berbisnis” merupakan forum diskusi bersama dengan beberapa kelompok HIPMA Unikom yang sebelumnya telah mewawancarai para pelaku UMKM pada pertengahan April 2018 lalu.

Melalui kesempatan tersebut, setiap kelompok yang turun ke lapangan, diberi kesempatan untuk memaparkan hasil risetnya di hadapan kelompok lainnya, sehingga para peserta bisa mempelajari strategi bisnis dari pelaku UMKM dan menjadikannya bekal pengalaman dalam berbisnis. Menurut Archy selaku Ketua HIPMA Unikom, kegiatan yang diadakan kali pertama ini juga menjadi momentum ‘ngabuburit’ bersama memanfaatkan waktu sore di bulan Ramadhan, yang diharapkan semakin menambah keberkahan dan kualitas ibadah.

Seperti dilansir dari Unikom Daily News Edisi 429/UDN/HUMAS-UNIKOM/V/2018, bahwa sebelumnya HIPMA Unikom telah mengunjungi beberapa UMKM di wilayah Jalan Dipatikukur Bandung, yakni Masakan Padang No MSG, Shinju Ramen, RM Babeh, Bandung Printing, dan RM Pati Lele. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya HIPMA Unikom mempelajari strategi bisnis para pelaku UMKM dan menggali pengalaman lika liku dalam berbisnis yang diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada anggota HIPMA Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Kunjungan SMK Budi Mulia Tangerang ke Unikom
Rabu, 20 Februari 2019
Makrasi, Ajang Kebersamaan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Unikom
Selasa, 19 Februari 2019
Unikom dan Dong A University Korea Selatan Lakukan Perluasan Kerjasama
Selasa, 19 Februari 2019