Berita

Panitia Rapatkan Barisan Untuk Persiapan Wisuda UNIKOM Semester Genap Tahun Akademik 2020-2021

BANDUNG, UNIKOM – Direktorat Humas dan Protokoler Unikom yang dipimpin oleh Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si, CICS bersama Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, ST., MT dan Sie Acara Tim Protokoler Dosen dan Karyawan Unikom, telah menggelar gladi kotor persiapan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 pada Selasa 20 November  dan Jumat 26 November 2021 di Lt. 17 Smart Building Unikom. Gladi kotor dimulai pukul 09.00 WIB turut dihadiri beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unikom, diantaranya Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM). Serta para Wisudawan terbaik.

Tidak hanya itu saja, persiapan pun dilakukan bersama dengan para Calon Wisudawan/Ti yang telah dilakukan pada Senin, 29 November 2021 secara daring melalui zoom meeting. Pada pertemuan tersebut dilakukan Pengarahan Wisudawan/Ti Magister, Sarjana dan Diploma oleh Ketua Pelaksana Wisuda  Semester Genap Tahun Akademik 2020-2021 Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS. Wakil Ketua Pelaksana Arif Try Cahyadi, M.Ds. serta Pihak Manajeman Hotel Harris Citylink Bapak Reza. Untuk melengkapi persiapan dilakukan juga pertemuan dengan para Sekretariat Program Studi di lingkungan Unikom pada 30 November 2021.

Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS. Direktur Humas dan Protokoler Unikom sekaligus Ketua Pelaksana Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2020-2021 menyampaikan ucapan “Terima kasih atas kehadiran para dosen dan mahasiswa dalam mempersiapkan pelaksanaan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2020-2021. Desayu juga menyampaikan bahwa gladi kotor hanya dilakukan dua kali memang tidak bisa menjamin kepastian kesempurnaan suatu acara atau kegiatan namun, usaha dan kerja keras tidak akan menghianati hasil. Sehingga diharapkan seluruh pihak yang terlibat bisa memberikan penampilan maksimal di setiap kesempatannya Desayu juga berharap kepada para Kooordinator untuk mempersiapkan tim kerja yang solid dan terus melakukan koordinasi kerja dengan baik. Tetap jaga Kesehatan dan melakukan protocol Kesehatan dimanapun kita berada.”ungkapnya

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, ST., MT. mengatakan “Insya Allah pelaksanaan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2020-2021 akan dilaksanakan pada tanggal 4 & 5 Desember 2021. Berbagai persiapan telah dilakukan guna kelancaran acara Wisuda Semester Genap ini, Agus juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan para pengisi acara “terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat yang senantiasa meluangkan waktu untuk mempersiapkan pelaksanaan wisuda ini” Agus berharap tetap jaga Kesehatan ditengah cuaca yang kurang baik saat ini di Kota Bandung agar imun tubuh tetap baik. Semoga Covid – 19 terus melandai di Indonesia, khususnya di Kota Bandung.”ungkap Agus

Walaupun pelaksanaan Wisuda telah menjadi agenda rutin Unikom yakni dua kali dalam satu tahun, tetap dibutuhkan persiapan maksimal guna mempersembahkan yang terbaik. Berdasarkan agenda yang direncanakan, Unikom akan menggelar wisuda semester genap dalam dua hari. Tentunya hal ini bukan menjadi hal yang baru, mengingat sebelumnya Unikom sudah pernah membagi waktu pelaksanaan wisuda pada sesi pagi dan sesi siang. Sehingga tetap perlu dilakukan persiapan matang dari seluruh pihak yang terlibat guna kelancaran prosesi Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2020-2021. (Direktorat Hms & Pro)