BERITA

Partisipasi Aktif Mahasiswa Unikom di Ajang Parade Riset Akuntansi 4 dan HMA Smart 2019

Rabu, 06 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM– Universitas Komputer Indonesia (Unikom) melalui Program Studi Akuntansi berpartisipasi aktif dalam Parade Riset Akuntansi 4 dan HMA Smart 2019 yang diadakan di Universitas Pakuan Bogor, pada 30-31 Oktober 2019. Ajang perlombaan yang digagas Universitas Pakuan Bogor sebagai tuan rumah, bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) kali ini mengusung tema “Integrasi Pendidikan Akuntansi dengan Rencana Induk Riset Sosial Humaniora dan Pembangunan Ekonomi Wilayah”.

Program Studi Akuntansi Unikom mendelegasikan dua timnya, yakni Tim Unikom 1 dengan nama ‘Baraya Unikom’ dibawah bimbingan Dr. Ony Widilestariningtyas M.Si,S.E.Ak.,CA, beranggotakan: 1) Agung Gunawan; 2) Tenri Haeriyah; 3) Fany Azhari Fauziah; 4) Reza Fadilla Rahman. Sementara Tim Unikom 2 ‘WIN2’ yang bernaggotakan: 1) Tubagus Dani Supriana; 2) Anissa Prananda Dewi; 3) Karisma Ayu Nabila; dan 4) Jasmine Aurellia Herdyana, secara langsung dibimbing oleh Dony Waluya Firdaus S.E.,M.Si.

Melalui perlombaan tersebut, kedua tim Unikom harus beradu dengan 21 tim lainnya yang merupakan mahasiswa Akuntansi dari berbagai perguruan tinggi untuk melakukan simulasi bisnis menggunakan aplikasi Monsoonsim. Menurut salah satu anggota tim, Jasmine Aurellia Herdyana, tahun ini merupakan pengalaman kali pertama Unikom berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

“…menghadapi perlombaan ini kami tim dari Unikom melakukan persiapan selama kurang lebih tiga minggu dan satu minggu intensif setiap hari dengan dosen pembimbing dengan memanfaatkan waktu-waktu luang diantara perkuliahan, ini menjadi pengalaman berharga bagi kami karena selama mengikuti perlombaan kami mendapat banyak wawasan baru,” ujar Jasmine.

Kendati harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan yang datang dari internal dan eskternal, namun melalui perlombaan yang pertama kali diikuti mahasiswa Program Studi Akuntansi Unikom, kedua tim berhasil masuk ke dalam sepuluh besar tepatnya menduduki peringkat ke-7 dan ke-8 di babak penyisihan. Hal ini menjadi dasar evaluasi untuk dapat memberikan yang lebih baik lagi di perlombaan selanjutnya dan pemantik untuk terus berpartisipasi aktif dalam berbagai perlombaan baik di lingkup internal maupun eskternal kampus. (Direktorat Hms & Pro)

Informasi Lowongan Pekerjaan : PT. Indo Utama Services (Staff Finance)
Jumat, 22 November 2019
Jadwal Perpanjangan Pembayaran Angsuran II Unikom Tahun Ajaran 2019/2020 Tahap I
Jumat, 22 November 2019
Sosialisasi “Incitest Icobest Registration System”, Gebrakan Baru Unikom di Bidang Seminar Internasional
Kamis, 21 November 2019