BERITA

Partisipasi Humas Unikom di PR Indonesia Meet-UP #17

Rabu, 12 September 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Staf Direktorat Humas dan Protokoler Unikom, Arif Try Cahyadi, M.Ds dan Ismyuli Tri Retno, S.I.Kom, mewakili Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, hadiri gelaran PR Indonesia Meet-Up #17 yang berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (31/8). Kegiatan yang diinisiasi PR Indonesia kali ini mengusung tema “Planning a Creative PR Program for Public Partisipations” untuk membahas isu-isu strategis di dunia kehumasan agar kalangan humas mampu membuat program-program kreatif yang melibatkan partisipasi publik. Sebelum gelaran tersebut berlangsung, Asmono Wikan selaku Founder sekaligus CEO PR Indonesia, menyempatkan berkunjung ke Unikom guna membalas silaturahim yang dilakukan Direktur Humas dan Protokoler Unikom bersama stafnya ke Kantor PR Indonesia di Kebon Sirih Jakarta pada Juli 2018 lalu.

Kegiatan yang menjadi wadah berkumpulnya praktisi dan akademisi humas/Public Relations (PR) turut mendapat dukungan dari Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hadir dalam kegiatan tersebut, Komjen. M. Iriawan selaku PJ Gubernur Jawa Barat saat itu yang membuka PR Meet-Up secara resmi. Melalui sambutannya, dilansir dari pikiran-rakyat.com, bahwa sedemikian pentingnya peranan PR tak sedikit instansi maupun perusahaan yang menaikkan anggarannya untuk PR. Apalagi di era booming digital saat ini mendorong praktisi PR untuk memperluas teknik atau metode baru dalam menyentuh masyarakat. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh PR yaitu membuat konten kreatif di berbagai media digital. Cara ini terbilang efektif dalam menunjang tugas kehumasan. "Makanya kami sampaikan ke Humas kami agar selalu bagaimana mengkomunikasikan dengan teman-teman wartawan dan publik tentang program kita dengan konten-konten digital yang kreatif," ujar Iriawan.

Melalui siaran persnya, Asmono menjelaskan ajang PR Meet-Up kali ini diadakan di Bandung dengan harapan praktisi PR di wilayah Jawa Barat menjadi semakin aware terhadap tantangan dan dinamika dunia kehumasan hari ini. “Kami berharap praktisi PR di Jawa Barat, khususnya di Bandung menjadi semakin aware terhadap tantangan dan dinamika dunia kehumasan hari ini, kemudian mampu merespon tantangan tersebut dengan tepat melalui kompetensi yang memadai dan kegiatan seperti ini diharapkan menjadi stimulus untuk mengontribusi penguatan pengetahuan, kompetensi, dan jaringan bagi sesama Praktisi PR,” ujarnya.

Mengenai PR Meet-Up, sudah berlangsung selama kurang lebih tiga tahun dan diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Malang. Pelaksanaan di Kota Bandung, menghadirkan sejumlah pembicara kompeten diantaranya, Aziz Zulficar Aly, Humas Pemprov Jawa Barat, Ricky Suhendar, Corporate Communication Director PT Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat), Wahid Arbi Sasmito, Marketing Communication Manager Rabbani, Avianto Nugroho Putro, Co-Founder Fabulo PR sekaligus perwakilan dari Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI).

Melalui kegiatan ini diharapkan Humas selalu kreatif dalam setiap kegiatannya yang dikembangkan dari berbagai macam aktivitas khususunya yang melibatkan partisipasi publik/audiens. Hal ini agar tercipta bonding yang kuat antara institusi/organisasi dengan audiens yang dituju. (Direktorat Hms & Pro, diolah dari berbagai sumber)

Gladi Kotor Persiapan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018
Rabu, 26 September 2018
Kostum Karakter Meriahkan Yudisium Program Studi Desain Komunikasi Visual Unikom Semester Genap TA 2017/2018
Rabu, 26 September 2018
H-5 Integelensi Muda
Rabu, 26 September 2018

September 2018