BERITA

Partisipasi Unikom Hadiri KPID Jabar Award ke-11

Kamis, 29 November 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Hadir mewakili Rektor Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si (Direktur Humas dan Protokoler Unikom) didampingi Arif Try Cahyadi, M.Ds (Staf Protokoler Unikom), memenuhi undangan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat dalam gelaran KPID Jabar Award ke-11 tahun 2018 di El Royale Hotel Bandung, Jumat (23/11/2018). Bertajuk “Kemilau Penyiaran Jawa Barat Membangun Negeri”, malam penganugerahan ini menjadi wujud apresiasi KPID Jabar kepada karya insan penyiaran yang berprestasi dalam menyuguhkan program siaran, baik di lembaga penyiaran televisi maupun radio se-Jawa Barat serta penghargaan kepada tokoh radio dan televisi yang berjasa dalam perkembangan dunia penyiaran di Jawa Barat dalam bentuk Lifetime Achievment Award 2018. 

Seperti diungkapkan Ketua KPID Jabar Dr. Dedeh Fardiah M.Si, melalui penganugerahan ini diharapkan lembaga penyiaran dapat lebih bersinergi, “Banyaknya lembaga penyiaran seharusnya mampu menciptakan karya-karya yang lebih baik dan bersaing secara sehat antar lembaga penyiaran, apalagi tantangan saat ini media mainstream yaitu media baru dapat mengalahkan media konvensional, maka dari itu berlombalah secara sehat serta himbauan untuk tetap kondusif jelang Pemilu 2019,” ujarnya.

Sebanyak 446 lembaga penyiaran di Jawa Barat telah memberikan beragam karyanya, dimana berdasarkan proses seleksi yang dilakukan dewan juri terdapat 146 karya yang disiarkan di radio dan 61 karya ditayangkan di televisi. Lebih dari 10 kategori penghargaan yang diberikan KPID Jabar turut disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat diwakili Ir. H. Koemayadie Tatang Padmadinata (Asisten Administrasi Daerah Provinsi Jawa Barat), Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, Anggota DPRD Jawa Barat, pejabat teras di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ketua dan Anggota KPI Pusat, KPID Provinsi se-Indonesia, tokoh penyiaran, tokoh masyarakat Jawa Barat lainnya serta relawan pemantau 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Malam penganugerahan pun berlangsung semakin meriah dengan adanya penampilan dari sejumlah bintang tamu yang menyuguhkan pentas seni daerah dan modern. Sementara itu ditemui usai kegiatan, Desayu memaknai momentum ini bukan hanya sebagai saksi dari perkembangan dunia penyiaran di Jawa Barat baik insan penyiaran maupun program yang digagasnya, tetapi menjadi ajang silaturahim dan memperluas relasi dengan sesama kolega khususnya di lingkup komunikasi. Bahkan rasa bahagianya pun semakin bertambah ketika melihat beberapa mahasiswa dan alumni Unikom turut berperan aktif dalam gelaran tersebut. “…saat penyerahan penghargaan berlangsung tampak salah satu anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom serta beberapa mahasiswa dan alumni Prodi Ilmu Komunikasi Unikom yang berkesempatan menjadi mitra kerja dalam pelaksanaan KPID Jabar Award ke-11, tentunya hal ini menjadi momen yang membanggakan melihat mereka bisa memberikan kontribusi positifnya,” pungkas Desayu. (Direktorat Hms & Pro)

Emtek Goes to Campus Gelar Sharing Session di Unikom
Senin, 10 Desember 2018
Partisipasi Unikom dalam Forum Group Discussion (FGD) KPID Jawa Barat
Sabtu, 08 Desember 2018
Dukung Mahasiswa Unikom di ASEAN University Games 2018
Sabtu, 08 Desember 2018

Februari 2019