Berita

Pelantikan, Seminar & Dies Natalis Hipmi PT Unikom “Creating A Generation of Young Entrepreneurs Who Are Creative in Improving The Image of A Business”

BANDUNG, UNIKOM – Sabtu, 30 Maret 2024, HImpunan Pengusaha Muda (HIPMA) UNIKOM Periode 2023 - 2024 menggelar kegiatan Seminar dalam rangka Pelantkan dan Dies Natalis ke 9 dengan mengusung tema “Creating a Generation of Young Entrepreneurs who are Creative in Improving The Image of a Business”, dengan menghadirkan nara sumber Fahmy Yusuf Anugrah, anggota Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Bandung yang memiliki latar belakang bisnis kuliner.

Acara dibuka dengan menampilkan pertunjukan tari yang dibawakan oleh kader HIPMA UNIKOM, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia, Mars UNIKOM, Himne dan Mars HIPMI PT yang diikuti dengan tertib oleh seluruh peserta yang hadir. Agenda kegiatan dilanjutkan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan HIPMA UNIKOM periode 2023 - 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bandung, Ibrahim Imaduddin Islam.

Fahmy Yusuf Anugrah, dalam paparan materinya yang berjudul “Creating a Generation of Young Entrepreneurs who are Creative in Improving The Image of a Business” tersebut, membahas tentang kreativitas dalam meningkatkan citra bisnis, yang diikuti dengan antusias oleh para peserta. Melalui materi yang disampaikan nara sumber, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan peserta, khususnya dalam hal memperkuat identitas bisnis, daya tarik pasar, peningkatan reputasi, keunggulan bersaing, memperkuat hubungan dengan pihak-pihak terkait, serta respon terhadap berbagai perubahan lingkungan bisnis.

Direktur Kemahasiswaan UNIKOM, Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan selamat atasdilantiknya Kepengurusan HIPMI PT UNIKOM periode 2023 - 2024, “saya harapkan HIPMI PT UNIKOM dapat makin memperkokoh dan membangun soliditas  untuk dapat semakin menunjukkan eksistensi dan prestasinya, karena kita ketahui salah satu ciri utama UNIKOM adalah Entrepreneur, dan HIPMI PT UNIKOM merupakan  salah satu UKM di UNIKOM yang menjadi kawah candradimuka bagi calon-calon entrepreneur masa depan. Sukses terus Untuk HIPMI PT UNIKOM”, demikian pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan HIPMA UNIKOM, Hibatulloh Mahdi, melaporkan pengurus yang turut dilantik pada kesempatan tersebut berjumlah 32 orang yang terdiri atas mahasiswa UNIKOM angkatan 2020, 2021, dan 2022. Usai acara pelantikan dan seminar, agenda acara dilanjutkan dengan Dies Natalis HIPMA UNIKOM yang ditandai dengan pemotongan kue sebagai simbolis memasuki usianya yang ke 9. Pada kesempatan tersebut juga ditayangkan video cuplikan perjalanan perkembangan HIPMA UNIKOM dari mulai angkatan pertama sampai sekarang. Rangkaian acara dilanjutkan sharing session di antara pengurus, anggota, dan Badan Kehormatan HIPMA UNIKOM, dan diakhiri dengan pemberian plakat dan foto bersama guna dokumentasi.

HIPMI PT adalah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia yang ada di Perguruan Tinggi, di bawah binaan BPC HIPMI. Dalam kiprahnya, HIPMI PT berfungsi sebagai wadah bagi mahasiswa/i untuk melakukan sharing dan mentoring seputar kegiatan wirausaha. Setelah menjadi anggota HIPMI PT, para mahasiswa anggota HIPMA yang ada di masing-masing perguruan tinggi diharapkan bisa menjadi pengusaha muda yang handal dan dapat berkontribusi positif terhadap kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)

Artikel Berikutnya