BERITA

Pembekalan Hadapi Dunia Kerja di Era Revolusi Industri 4.0 Melalui Unikom ‘Counselling Career Days 2019’

Jumat, 04 Oktober 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom sukses menggelar kegiatan pertamanya “The 1st Unikom Counselling Career Days 2019” bertajuk “Potensi Lapangan Pekerjaan di Era Revolusi Industri 4.0” di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Kamis (26/09/2019). Kegiatan dihadiri ± 200 peserta yang saat itu merupakan calon wisudawan Unikom Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019.

Melalui sambutan sekaligus laporan Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom, Dr. Lilis Puspitawati, S.E., M.Si., Ak. CA., gelaran ini merupakan kegiatan pembuka sebelum The 10th Jobfair Unikom yang dilaksanakan pada 2-3 Oktober 2019. “Unikom Counselling Career Days 2019 dikemas dalam bentuk talkshow interaktif antara calon wisudawan Unikom dengan praktisi baik dari pemerintahan maupun psikolog berpengalaman di berbagai perusahaan ternama, tujuannya untuk membantu mempersiapkan calon wisudawan dalam menghadapi dunia kerja,” jelas Lilis.

Kegiatan yang terbagi dalam empat sesi talkshow dipandu oleh Dr. Surtikanti, S.E., M.Si., Ak.CA. selaku moderator sekaligus Dosen Program Studi Akuntansi Unikom. Setiap talkshow diisi dengan topik dan pembicara yang berbeda dan tentunya ahli di bidangnya, yaitu: 1) Sosialisasi Potensi Ketenagakerjaan di Indonesia saat ini (Drs. Agus Zamhur SAS., M.Si-Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat), 2) Potensi Lapangan Pekerjaan di Era Revolusi Industri 4.0 (Marissa Said, S.Psi. – PT. Intrias Mandiri Sejati), 3) Teknik Menghadapi Tes Wawancara dan Tes Psikotes dengan Lancar (Chairunnisa Latifa – Ruang Guru), dan 4) Merespon Kegagalan dalam Melamar Pekerjaan (M. Adnan Fatron-High Performa Training Consultan).

Apresiasi positif disampaikan Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama Unikom Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA., yang turut mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi sarana pengetahuan dan peluang bagi para peserta untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi lapangan pekerjaan. “Harapan saya kelak anda menjadi orang yang hebat entah apapun profesi yang ditempuh nantinya,” tuturnya. Bagi Herman, selain kerja keras dan kegigihan, dua kunci kesuksesan lainnya ialah menjadi orang baik dan selalu berterima kasih kepada orangtua. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : PT. Yutaka Manufacturing Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Mahasiswa Unikom Persembahkan Emas dan Perak untuk Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019