Berita

Pengembangan Kerjasama Program Studi di Unikom dengan Institusi Perguruan Tinggi Australia

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) melalui Direktorat Internasional Program dan Kerjasama melakukan pertemuan dengan PT Prima Alih Daya Internasional di Ruang Rapat Lantai 11 Smart Building Unikom, Senin (2/9/2019). Pertemuan kali ini ditujukan guna pengembangan kerjasama Unikom di level internasional yakni dengan institusi-institusi perguruan tinggi di Australia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset, dan Kerjasama Unikom, Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA, Direktur Internasional Program dan Kerjasama Unikom, Dr. Inta Budi Setya Nusa, S.E.,M.Ak, serta Ketua Program Studi atau yang mewakili dari beberapa program studi di Unikom yakni Magister Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komunikasi, Akuntansi S1, Akuntansi D3, dan Desain Komunikasi Visual.

Melalui PT Prima Alih Daya Internasional, sebelumnya Unikom sukses melakukan kerjasama dengan Kent Institute Australia. Sehingga pertemuan yang dihadiri Bapak Demmy Dwijaya (CEO PT Prima Alih Daya Internasional), Ibu Windy Aditya Manoch (Operational Manager PT Prima Alih Daya Internasional) serta Konfir Kabo (Managing Partner, Kabo Lawyers CEO, Aksara Group Founder dan Project 11) menawarkan beberapa program yang dapat dikerjasamakan dengan Unikom, diantaranya: 1) Program Dosen (Pertukaran Dosen, Sertifikasi Pelatihan, dan Asesmen), 2) Program Mahasiswa (Pertukaran Mahasiswa, Kemampuan Berbahasa Inggris dan Kurikulum Australia), dan 3) Community Development.

Merujuk pada sejumlah program tersebut, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset, dan Kerjasama Unikom memberikan sambutan positif karena menilai hal ini menjadi langkah baik untuk program studi di Unikom untuk lebih mengembangkan kerjasama di level internasional. “… pada dasarnya Unikom sangat mendukung penuh program studi baik dosen ataupun mahasiswa untuk lebih berkembang dan meningkatkan kualitas diri, maka silakan program ini untuk dapat dikelola di setiap prodi masing-masing,” tuturnya.

Menutup pertemuan tersebut, para Ketua Program Studi atau yang mewakili, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengenal lebih dalam mengenai program yang ditawarkan. Selanjutnya, agenda pertemuan akan dijadwalkan untuk setiap program studi dapat mendiskusikan secara personal mengenai sistematika atau syarat yang harus dipenuhi bagi dosen atau mahasiswa yang tertarik mengikuti program tersebut. (Direktorat Hms & Pro)