Berita

Pengenalan Civitas Akademika Fisip Unikom

BANDUNG, UNIKOM- Setelah resmi dikukuhkan pada 11 September 2017 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), para mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unikom secara khusus diundang sebagai peserta pada kegiatan kuliah umum dan pengenalan civitas akademika FISIP Unikom. Kegiatan yang digelar pada Jumat (13/10) pukul 09.30 WIB dihadiri ± 300 mahasiswa baru dari Program Studi Ilmu Komunikasi (IK), Ilmu Hubungan Internasional (HI), dan Ilmu Pemerintahan (IP).

Menurut Albert J Christian selaku Ketua Panitia juga Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unikom, menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan ajang perkenalan dan silaturahim antar mahasiswa baru dari berbagai program studi di FISIP Unikom juga dengan Dekan, para Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi, para Dosen, Sekretariat, dan Pengurus Himpunan Mahasiswa di lingkungan FISIP Unikom. “Terimakasih atas partisipasi dan kehadiran seluruh pihak yang terlibat, semoga kegiatan ini bisa mempererat tali persaudaraan, menciptakan kerjasama, dan membangun sinergi yang lebih baik antar civitas akademika FISIP Unikom,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Dekan FISIP Unikom, Prof. Dr. Samugyo Ibnu Redjo, Drs, M.A, bahwa pihaknya mengharapkan kekompakan dan keharmonisan yang diciptakan oleh seluruh civitas akademikanya. Sebelum memasuki acara inti yakni pengenalan satu per satu Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Dosen, dan Sekretariat oleh Dekan FISIP Unikom, para mahasiswa baru disuguhkan tanyangan profile FISIP Unikom. Dalam tayangan tersebut, mahasiswa diberikan pemahaman tentang visi, misi, dan tujuan FISIP Unikom, foto-foto civitas FISIP hingga berbagai kegiatan yang pernah dan rutin dilakukan oleh dosen ataupun mahasiswa FISIP Unikom.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB di Auditorium Miracle Unikom merupakan agenda rutin FISIP Unikom dalam rangka menyambut para mahasiswa baru agar lebih mengenal fakultasnya dan sesama civitas akademika FISIP Unikom. (Direktorat Hms & Pro)