BERITA

Pengenalan Prodi Teknik Komputer dan Sistem Komputer Unikom Melalui Studium Generale

Senin, 02 Desember 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM -- Program Studi Teknik Komputer dan Program Studi Sistem Komputer Unikom menggelar Studium Generale bertajuk “Pengenalan Prodi” pada Selasa (26/11/2019) di Auditorium Miracle Kampus I Unikom. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk memberikan wawasan serta pengenalan mengenai lingkup program studi sistem komputer dan teknik komputer Unikom kepada para mahasiswa barunya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Program Studi Sistem Komputer Usep Mohamad Ishaq, Ph.D., Ketua Program Studi Teknik Komputer Dr. Wendi Zarman, M.Si., para dosen di lingkungan prodi sistem komputer dan teknik komputer Unikom serta peserta sebanyak ±80 orang yang merupakan mahasiswa prodi sistem komputer dan teknik komputer angkatan tahun 2019.

Pada tahun ini, studium generale yang dilaksanakan mengangkat materi mengenai “I –Kon” yang menjadi tonggak utama pengenalan prodi. Materi tersebut disampaikan oleh Dosen Tetap Prodi Sistem Komputer dan Teknik Komputer Sutono, M. Kom., dan Sri Nurhayati, M.T., yang dimana I-Kon merupakan singkatan dari dua kata yakni Instrumen (Software) dan Kontrol (Hardware).

Mengenai Software dan Hardware merupakan dua bidang utama yang harus dikuasai oleh mahasiswa di Prodi Sistem Komputer dan Teknik Komputer Unikom, sehingga melalui Studium Generale ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan dua hal dasar tersebut sebagai pengantar mahasiswa ke depannya. (Direktorat Hms & Pro)

Campus Hiring : PT. Dialogue Group
Jumat, 06 Desember 2019
Direktorat Quality Assurance Unikom Gelar Sosialisasi Isian Formulir Aplikasi Akreditasi Internasional
Jumat, 06 Desember 2019
Rapat Koordinasi Persiapan Pengukuhan Guru Besar Rektor Unikom
Jumat, 06 Desember 2019