Berita

Penjajakan Kerjasama antar Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional UNIKOM dan UNPAS

BANDUNG, UNIKOM- Himpunan Mahasiswa Pogram Studi Ilmu Hubungan Internasional (Hima HI) Unikom menyambut kunjungan Hima HI Universitas Pasundan (Himhi Unpas) di Ruang Meeting Lantai 9 Smart Building Unikom. Kunjungan kali pertama yang dilakukan Himhi Unpas ke Unikom, pada Jumat (15/12) pukul 14.00 WIB merupakan salah satu upaya mempererat hubungan baik serta penjajakan kerjasama antar perguruan tinggi.

Menurut Sdr. Gilang Pratama selaku Gubernur Himhi Unpas, pihaknya sangat berterimakasih atas sambutan baik Hima HI Unikom serta mengharapkan agar kesempatan ini bisa dijadikan titik tolak Himhi Unpas dan Unikom untuk bersama-sama membangun hubungan yang baik. “…atas nama Forum Komunikasi Mahasiswa HI se-Indonesia (FKMHI) Korwil Tiga, diharapkan kerjasama yang terbangun dapat memajukan himpunan masing-masing,” ujarnya.

Sebelum memasuki agenda inti, rombongan Himhi Unpas yang berjumlah ± 20 orang serta 12 pengurus Hima HI Unikom, melakukan pengenalan anggota dan divisinya masing-masing guna membangun kedekatan dan rasa kekeluargaan antara satu sama lain. Usai perkenalan, Himhi Unpas maupun Hima HI Unikom, memaparkan gambaran program kerjanya yang berskala kecil maupun besar.  

Sebelumnya, Hima HI Unikom dan Himhi Unpas telah terlibat bersama pada kegiatan “HI Goes to School” yang digelar Oktober 2017 lalu. Menurut rencananya, mereka akan menindaklanjuti keberhasilan tersebut melalui sebuah draft kerjasama yang disepakati kedua belah pihak, bahwa kedepannya baik Hima HI Unikom maupun Himhi Unpas akan saling melibatkan satu sama lain dalam penyelenggaraan sebuah kegiatan, sebagai panitia maupun peserta.

Tak hanya itu, Hima HI Unikom pun merencanakan untuk melaksanakan kunjungan balasan ke Himhi Unpas. Sehingga, penjajakan kerjasama ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan sinergitas antar perguruan tinggi, untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif bagi himpunan secara khusus dan universitas secara umum. (Direktorat Hms & Pro)