BERITA

Persiapan Saintiks 2017

Kamis, 09 November 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Jelang pelaksanaan Seminar Nasional Teknik, Komputer dan Rekayasa (Saintiks) 2017 yang berlangsung pada hari ini, Kamis (9/11), Tim Kepanitiaan yang diketuai oleh Dr. Y. Djoko Setiyarto, M.T (Ketua Program Studi Teknik Sipil) serta melibatkan para Ketua Program Studi, Dosen, dan Sekretariat di lingkungan FTIK Unikom, telah melakukan sejumlah persiapan salah satunya melalui rapat koordinasi. Rapat yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Unikom, Prof. Dr. Ir. H. Denny Kurniadie, M.Sc, digelar pada Senin (6/11) pukul 09.00 WIB di Ruang Rapat Lantai 5 Smart Building Unikom, dengan agenda pembahasan acara secara keseluruhan baik yang sifatnya umum maupun teknis.

Dalam pertemuan tersebut, setiap penanggungjawab bidang menyampaikan progres dan persiapan yang telah dilakukan guna mensukseskan acara Saintiks 2017, diantaranya terkait dengan konsep acara, pencetakan proceeding, sertifikat, konsumsi, dan sebagainya. Bahkan, H-1 pelaksanaan Saintiks 2017, Tim Kepanitiaan bekerja sama dengan Sekretariat Rektorat, Direktorat Humas dan Protokoler, serta Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom, serta Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Unikom membangun koordinasi untuk melakukan gladi resik serta mempersiapkan Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom sebagai tempat penyelenggaraan acara tersebut.

Pelaksanaan Saintiks 2017 yang mengusung tema “Inovasi IPTEK dalam Pengembangan Infrastruktur, ICT, dan Kesejahteraan Masyarakat” memiliki empat sub tema sebagai upaya untuk menghasilkan sumbangsih berupa paparan, ide, dan hasil penelitian, dalam inovasi IPTEK yang dapat diterapkan dan diimplementasikan untuk kemajuan bangsa dan negara. Seperti dilansir dari saintiks.unikom.ac.id, bahwa acara ini dilatarbelakangi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang merupakan faktor penting dalam mendorong kemajuan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan bangsa secara berkelanjutan.

Melalui acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para peserta secara khusus, dan seluruh pihak yang terlibat pada umumnya untuk bersama-sama membangun dan menciptakan inovasi berkelanjutan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga, perkembangan teknologi yang semakin pesat, dapat berperan serta bagi pengembangan infrastruktur, ICT, dan kesejahteraan masyarakat. (Direktorat Hms & Pro)

 

Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom Ajak Mahasiswa Menilik Penerapan IT di Lingkungan Pemerintahan
Jumat, 15 Februari 2019
SuitMedia Internship Program - SuitSchool 2019
Jumat, 15 Februari 2019
Informasi Beasiswa Mahasiswa Unikom
Kamis, 14 Februari 2019