BERITA

Pesilat Unikom Borong Medali di Ajang Pakubumi Open Cup IV 2018

Kamis, 08 Februari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- UKM Pencak Silat Unikom kembali menorehkan prestasi di kejuaraan “Pakubumi Open Cup IV Tahun 2018 Tingkat Nasional Asia Eropa” dengan memborong 10 medali, diantaranya 4 emas, 2 perak dan 4 medali perunggu. Kejuaraan yang digelar di GOR Padjajaran dan GOR Trilomba Juang Kota Bandung pada 2-4 Februari 2018 lalu, merupakan kompetisi kali kedua yang diikuti UKM Pencak Silat Unikom dengan mendelegasikan 10 anggotanya dari berbagai program studi, yakni: 1) Muhammad Ariandi-Perak (Prodi Teknik Elektro); 2) Fitra Agra-Emas (Akuntansi); 3) Gilang Gumilang-Perak (Prodi DKV); 4) Dani Hamdani-Emas (Prodi Ilmu Komunikasi); 5) Ivan Candra-Perunggu (Prodi Teknik Elektro); 6) Kresna Dwiyana-Perunggu (Prodi Sistem Informasi); 7) Seren Sulasantana-Perunggu (Prodi Akuntansi); 8) Nurhasanah-Perunggu (Prodi Akuntansi); 9) Gabriele Mawarraharti-Emas (Prodi Akuntansi); dan 10) Vanadia Aviandi-Emas (Prodi Teknik Informatika).

Menurut Muhammad Ariandi selaku Ketua UKM Pencak Silat Unikom, bahwa Pakubumi Open Cup IV Tahun 2018 mengadakan kompetisi mulai tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat Dewasa/Mahasiswa. Dari total 2.087 peserta tingkat SD, SMP, SMA dan Dewasa/Mahasiswa, 486 diantaranya merupakan peserta berkatogeri dewasa/mahasiswa yang hadir dari berbagai perguruan tinggi di tanah air. Bahkan tidak hanya Indonesia, Malaysia dan Filipina pun turut mendelegasikan para pesilatnya untuk berkompetisi dalam ajang bergengsi ini.

Mengacu pada tema yang diusung, yakni “Berprestasi Tanpa Batas dengan Semangat Pencak Silat”, para Pesilat Unikom berhasil menorehkan prestasi membanggakan juga memberikan kontribusi nyata dalam memelihara kebudayaan pencak silat dan upaya membentuk kualitas pribadi bagi generasi muda Indonesia. Ariandi mengharapkan, UKM Pencak Silat Unikom yang telah meraih pencapaian berharga di awal tahun ini, tidak cepat merasa puas diri tetapi menjadikannya sebagai langkah awal untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang lebih membanggakan, sehingga mampu mengharumkan nama Unikom di kancah Nasional dan Internasional. (Direktorat Hms & Pro)

Pelatihan Cleaning Service, Tingkatkan Kualitas Unikom Dari Berbagai Lini
Sabtu, 17 Februari 2018
Selamat Tahun Baru Imlek 2569
Jumat, 16 Februari 2018
Pintar Kelola Uang, Bank BNI Beri Penghargaan Bagi Mahasiswa Unikom
Kamis, 15 Februari 2018