BERITA

PKM Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom Melalui Bimtek Penguatan Kelembagaan Pemerintah Desa

Kamis, 28 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Program Studi Ilmu Pemerintahan Unikom melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melalui Bimbingan Teknis yang dilaksanakan pada Senin (25/11/2019) di Ruang Rapat FISIP Lt. 9 Smart Building Unikom. Turut hadir dalam kesempatan ini para ketua program studi di lingkungan FISIP Unikom diantaranya Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Rismawaty, S.Sos., M.Si., Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Dr. Dewi Tri Wahyuni, S.IP., M.Si., dan para peserta bimtek sebanyak 18 orang yang merupakan aparatur Kampung Nuse dan Dinas Distrik Babo Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Maulana Fimbay, S.IP., selaku Kepala Distrik Babo Kampung Nuse, apresiasi positif disampaikan oleh Maulana terkait penerimaan yang luar biasa oleh Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom. Maulana berharap dengan kunjungannya akan membantu memperluas pengetahuan dan informasi para peserta. “…seluruh materi yang disampaikan hari ini harus kita jadikan sebagai bahan acuan untuk dapat diaplikasikan di Kampung Nuse.”  ujar Maulana.

Membahas topik utama yakni “Penguatan Kelembagaan Pemerintah Desa” yang terbagi dalam dua poin materi, Dosen Tetap Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom Tatik Rohmawati, S.IP., M.Si., menyampaikan materi pertama yaitu “Membangun Desa dengan Bumdes di Era Undang-Undang Desa” dan materi kedua yang disampaikan oleh Mantan Bupati Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat Dr. H. Tjatja Kuswara, Drs., M.Si mengenai “Keuangan Desa”.

Melalui sambutannya, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Dr. Nia Karniawati, S.IP., M.Si. menyampaikan ucapan “Terima kasih atas kehadiran para aparatur Kampung Nuse, Dinas Distrik Babo dan para peserta yang sudah datang ke Unikom. Harapan Nia kesempatan ini dapat dijadikan momen yang tepat untuk berbagi ilmu dan pengetahuan mengenai penguatan kelembagaan pemerintah desa. Harapan lainnya, Nia menyampaikan semoga pertemuan tersebut bukan merupakan awal dan akhir, tapi melalui pertemuan ini akan terjalin kerjasama yang berkelanjutan (sustainability) antara Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom dengan aparatur Kampung Nuse Distrik Babo. Nia atas nama Prodi Ilmu Pemerintahan mengatakan akan terus membuka kesempatan dalam membangun kerjasama untuk tercapainya sinergi dalam membantu pembangunan lembaga pemerintahan”. (Direktorat Hms & Pro)

Campus Hiring : PT. Dialogue Group
Jumat, 06 Desember 2019
Direktorat Quality Assurance Unikom Gelar Sosialisasi Isian Formulir Aplikasi Akreditasi Internasional
Jumat, 06 Desember 2019
Rapat Koordinasi Persiapan Pengukuhan Guru Besar Rektor Unikom
Jumat, 06 Desember 2019