BERITA

Portekkom 2018 Latih Mahasiswa Junjung Tinggi Sportivitas

Sabtu, 10 Februari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Pekan Olahraga Teknik Komputer (Portekkom) merupakan salah satu program kerja yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (Hima Tekkom) Unikom untuk memfasilitasi para mahasiswa khususnya di Prodi Teknik Komputer untuk menggali potensi di bidang olahraga melalui aktivitas yang menunjang dan tersalurkan secara positif. Sebagai agenda rutin tahunan, Portekkom 2018 kembali digelar selama tiga hari, sejak 29 Januari-1 Februari 2018 di beberapa lokasi, antara lain Secapa AD, GOR Cisitu, dan Kampus Unikom.

Mengusung tema ‘Raih Kemenangan, Junjung Tinggi Sportivitas’, Portekkom 2018 membuka beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu badminton, catur, futsal, dan PES 2017. “Tahun ini merupakan tahun ketiga Hima Tekkom mengadakan Portekkom yang secara langsung digagas oleh Divisi Olahraga, adapun perbedaan dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya yaitu Portekkom 2018 kali ini mengadakan lomba PES 2017 atau game sepakbola karena minat terhadap permainan ini cukup tinggi,” jelas Yudhistira selaku Ketua Hima Tekkom Unikom.

Secara keseluruhan, Portekkom 2018 diikuti oleh 6 orang untuk pertandingan badminton, futsal 9 tim, catur 4 orang, dan PES 2017 12 orang. Yudhistira menambahkan, kemampuan mahasiswa khususnya di bidang olahraga dapat ditingkatkan melalui kompetisi, sehingga kehadiran Portekkom sebagai wadah uji potensi diri diharapkan menjadi ajang yang bermanfaat untuk menyalurkan bakat dan membangun atmosfer kompetisi, tanpa mengesampingkan sportivitas.

“Bakat mahasiswa di bidang olahraga bisa tersalurkan melalui kegiatan ini, sehingga tidak hanya menjaga kondisi badannya agar tetap sehat, juga bisa menjalin silaturhaim dengan sesama mahasiswa Teknik Komputer dari berbagai angkatan,” tambahnya. Melalui kegiatan ini diharapkan Portekkom dapat menjadi sarana yang tepat untuk menguji potensi diri di bidang olahrgana, meningkatkan sportivitas dan solidaritas antar individu serta menciptakan kualitas hidup sehat, baik secara lahir maupun batin. (Direktorat Hms & Pro)

Pelatihan Cleaning Service, Tingkatkan Kualitas Unikom Dari Berbagai Lini
Sabtu, 17 Februari 2018
Selamat Tahun Baru Imlek 2569
Jumat, 16 Februari 2018
Pintar Kelola Uang, Bank BNI Beri Penghargaan Bagi Mahasiswa Unikom
Kamis, 15 Februari 2018