BERITA

Prodi Ilmu Komunikasi UNIKOM Gelar Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2016- 2017

Jumat, 08 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Yudisium merupakan proses akademik yang berkaitan dengan pengumuman nilai akhir seluruh mata kuliah serta penentuan kelulusan mahasiswa sebelum mereka dikukuhkan dalam prosesi Wisuda. Tahun ini, Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom meluluskan 120 mahasiswa melalui “Yudisium Nilai Sidang Semester Genap Tahun Akademik 2016-2017” yang digelar di G.H Universal Hotel, Senin (28/8) pukul 09.00 WIB.

Mengawali kegiatan tersebut, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Dr. Rismawaty, M.Si, menyampaikan sambutan dan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil melalui serangkaian tahap sidang hingga mampu meraih kelulusannya menjadi seorang sarjana. Beliau pun mengingatkan bahwa momentum ini merupakan hasil dari usaha para mahasiswa yang selama ini telah dilakukan, sehingga diharapkan mereka selalu memaksimalkan kemampuannya dalam menyambut dunia yang sesungguhnya.  

Memasuki acara inti, pengumuman hasil sidang dan IPK para lulusan disampaikan oleh Olih Solihin, S.Sos., M.I.Kom (Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi) dan Tine A Wulandari, M.I.Kom (Sekretaris Panitia Sidang), dimana IPK tertinggi diraih oleh Darajati Esky Nurazizah dan Deby Sri Aprilliani dengan nilai 3,92. Bersama 24 lulusan lainnya yang meraih predikat ‘dengan pujian’, mereka menerima piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian yang diraihnya. “Selain memberi penghargaan kepada 26 lulusan berpredikat ‘dengan pujian’, kami pun memberikan cinderamata kepada dua lulusan dengan IPK tertinggi dan lulusan yang meraih nilai TOEFL tertinggi, atas nama Kezia Bandjardjaya dengan score 533,” ujar Tine.

Berbeda dengan pelaksanaan Yudisium sebelumnya, acara kali ini turut diisi penampilan spesial dari Dosen Prodi Ilmu Komunikasi yang menyanyikan beberapa tembang serta pemberian penghargaan kepada Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si, sebagai salah satu Dosen Prodi Ilmu Komuikasi yang baru saja menyelesaikan studi doktornya pada bulan Juli 2017 lalu dan meraih predikat ‘Cumlaude’. Acara yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB, turut dihadiri beberapa Dosen Luar Biasa Prodi Ilmu Komunikasi, diantaranya Dr. Eddy Syarif, Dr. Karso Saminnurahmat, M.M, Dr. Gandjar Nugraha, M.Si, dan Siti Fatimah, S.Sos., M.Si.

Yudisium merupakan salah satu agenda yang harus diikuti mahasiswa setelah mereka melalui tahap Pengajuan Judul Penelitian, Seminar Usulan Penelitian, Sidang Komprehensif, dan Sidang Skripsi/Sidang Akhir, sebelum akhirnya melaksanakan prosesi Wisuda pada bulan September 2017 mendatang. Melalui acara ini diharapkan dapat menjadi momentum perpisahan yang berkesan bagi para dosen maupun lulusannya. Semoga ilmu yang diperoleh selama menempuh studi di Prodi Ilmu Komunikasi Unikom dapat bermanfaat dan terimplementasikan di masyarakat, serta senantiasa menjaga nama baik almamater. (Direktorat Hms & Pro)

Pengumuman Gagal Autodebet Angsuran 2 Tahap 3 T.A 2017/2018
Selasa, 21 November 2017
KPM Unikom Raih Prestasi di Ajang “Protocol Fair 2017”
Selasa, 21 November 2017
KPM UNIKOM: Tingkatkan Pemahaman dan Aturan Keprotokolan Melalui ‘Protocol Fair 2017’
Senin, 20 November 2017