Berita

Prodi Teknik Informatika Unikom Gelar Yudisium Skripsi Semester Ganjil TA 2017/2018

BANDUNG, UNIKOM- Mendekati penyelenggaraan Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018, Program Studi Teknik Informatika Unikom mengadakan kegiatan yudisium skripsi yang digelar di Auditorium Miracle, Senin (2/4). Yudisium yang diikuti 177 mahasiswa Prodi IF Unikom juga sebagai calon wisudawan, turut dihadiri oleh Ketua Prodi IF, Irawan Afrianto, S.T.,M.T, Ketua Pelaksana Yudisium, Dian Dharmayanti, S.T.,M.Kom, serta jajaran dosen dan sekretariat di lingkungan Prodi IF Unikom.

Pelaksanaan yudisium yang dimulai pukul 13.00 WIB, turut melibatkan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMIF) Unikom guna membantu dan mendukung kesuksesan kegiatan tersebut. Usai sambutan dari beberapa pihak terkait, yudisium pun memasuki agenda inti yaitu pembacaan nilai akhir dari masing-masing calon wisudawan yang disampaikan oleh Galih Hermawan, S.Kom.,M.T dan Ken Kinanti Purnamasari, S.Kom.,M.T.

Antusiasme dan kemeriahan yudisium pun semakin memuncak kala pembacaan rekapitulasi IPK. Dari 177 calon wisudawan yang akan mengikuti Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 pada akhir April 2018 mendatang, predikat IPK tertinggi berhasil diraih oleh Michael Agustian dengan IPK 3.61, disusul Rahmat Vidar Putra yang meraih IPK 3,59 dan Agustinus Wahyu Wibowo dengan IPK 3,51.

Seperti gelaran yudisium pada umumnya, calon wisudawan yang meraih IPK tertinggi diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan selama menjalani studi di Unikom khususnya Prodi IF. Tentunya disamping pengalaman berharga dan wawasan yang semakin luas, terdapat cerita suka dan duka dalam menjalani hari demi hari di Prodi IF Unikom yang mungkin juga dirasakan oleh hampir seluruh mahasiswa.

Terlepas dari pengalaman suka dan duka yang dialami, para calon wisudawan telah meraih sebuah pencapaian baru dalam hidup dan menjadi awal perjalanan mereka untuk terjun langsung dalam dunia yang sesungguhnya. Semoga, berbagai pengetahuan yang diperoleh selama menuntut ilmu di Unikom dapat bermanfaat dan teraplikasikan dengan baik di universitas masyarakat. (Direktorat Hms & Pro)