Berita

Program Berkelanjutan Prodi Sastra Inggris Unikom Masuki Sesi Ketiga

BANDUNG, UNIKOM- Sebagai bentuk program berkelanjutan, Prodi Sastra Inggris Unikom kembali mengadakan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat (P2M) dengan peserta ± 40 siswa/I Kelas X dari SMA Bunga Bangsa Bandung. Kegiatan kali ketiga yang sebelumnya sukses terlaksana pada Februari dan Agustus 2017 lalu, saat ini mengangkat tema “Latihan Aplikasi Perkantoran dan Teknik Presentasi”.

Berkenaan dengan tema yang diangkat, para peserta memperoleh wawasan baru salah satunya mengenai pemanfaatan Microsoft Power Point sebagai media penunjang presentasi yang disampaikan oleh Tim Pengajar Komputer juga sebagai Dosen Prodi Sastra Inggris Unikom, diantaranya Muhammad Rayhan Bustam, S.S., M.Hum, dan Nenden Rikma Dewi, S.S., M.Hum. Pelaksanaan P2M yang bertempat di Laboratorium 10.009 Smart Building Unikom, turut melibatkan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Unikom guna membantu mensukseskan kegiatan tersebut.  

Seperti dilansir dari Daily News Unikom Edisi 076/UDN/HUMAS-UNIKOM/II/2017, bahwa Dr. Juanda, M.Pd selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, P2M yang dilakukan Prodi Sastra Inggris Unikom dengan SMA Bunga Bangsa Bandung merupakan agenda rutin dan berkelanjutan, dimana pelatihan ini digelar selama empat kali dalam dua tahun atau satu kali dalam setiap semesternya. Dengan menargetkan sasaran pada siswa/i SMA Kelas X, diharapkan dapat menghasilkan output yang lebih jelas.

Melalui kegiatan ini diharapkan langkah konkret Prodi Sastra Inggris Unikom untuk membekali wawasan tambahan bagi para siswa/I SMA Bunga Bangsa Bandung dapat bermanfaat guna meningkatkan kompetensi atau keahlian yang menunjang mereka di dunia kerja ataupun dunia kampus. (Direktorat Hms & Pro)