Berita

Program Studi Magister Manajemen UNIKOM Raih Akreditasi Unggul

BANDUNG, UNIKOM -  “Man jadda wa jadda”, pepatah dalam kosa kata bahasa Arab ini sering kita dengar dan menjadi motivasi kita dalam melakukan berbagai hal dalam kehidupan. Pepatah Arab ini menegaskan bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Siapa yang bersungguh-sungguh, memiliki keyakinan, malakukan totalitas, dan konsisten atas usaha yang dilakukannya akan mendapatkan hasil berupa keberhasilan dan kesuksesan sesuai harapan.

Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi telah menerbitkan Sertifikat Akreditasi yang menyatakan bahwa Program Studi Manajemen pada Program Magister (MM) UNIKOM, telah resmi meraih nilai tertinggi, yaitu terakreditasi dengan peringkat Unggul berdasarkan Keputusan LAMEMBA No. 393/DE/A.5/AR.10/IV/2023. Sertifikat Akreditasi ini berlaku 5 (lima) tahun sejak diberikan tanggal 17 April 2023 sampai dengan 17 April 2028.

Program Studi Magister Manajemen (MM) merupakan salah satu program studi yang dimiliki Fakultas Pascasarjana UNIKOM, yang memiliki 4 program studi yang telah terakreditasi, yaitu : Program Studi Doktor Ilmu Manajemen, Magister Manajemen, Magister Sistem Informasi, dan Magister Desain. Pencapaian akreditasi Unggul ini tentu saja merupakan pencapaian yang membahagiakan sekaligus membanggakan bagi seluruh sivitas akademika UNIKOM. Melalui usaha, kerja keras, dan doa semua pihak akhirnya Program Studi Magister Manajemen (MM) dapat meraih harapan terakreditasi Unggul.

Dalam pernyataannya, Dr. Rahma Wahdiniwaty, Dra., M.Si., selaku Dekan Fakultas Pascasarjana UNIKOM menyatakan puji syukur ke hadirat Allah SWT, juga terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang dan bekerja keras serta memberikan doa terbaiknya untuk keberhasilan pencapaian akreditasi unggul tersebut. “Bagi kami beralihnya akreditasi Prodi dari BAN PT ke LAMEMBA bukan hal yang mudah, perlu menyesuaikan dengan super. Tugas ini diemban sebagai amanat untuk kebermanfaatan bagi semua pihak. Baik untuk institusi, mahasiswa, lulusan, dan juga masyarakat”, demikian ujarnya. Dr. Rahma berharap, semoga pencapaian terbaik ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan kembali bagi kemajuan prodi MM khususnya, dan Fakultas Pascasarjana pada umumnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Magister Manajemen, Assoc. Prof. Dr. Deden Abdul Wahab Sya’roni, Ir., M.Si., dalam keterangannya menyampaikan bahwa program studi MM meraih akreditasi unggul sebagai wujud nyata dari komitmen dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi (dalam bidang pengajaran, penelitian, dan PKM berupa implementasi hasil penelitian melalui pelatihan, pendampingan, serta pencapaian prestasi penerimaan hibah bersaing), support yang baik dalam pelayanan tendik, serta dukungan, keterlibatan, dan kolaborasi mahasiswa dalam skala yang lebih luas. Dr. Deden berharap dukungan yang lebih kuat dapat diberikan secara holistic dalam keseluruhan proses Tridarma baik secara administratif maupun fungsional. Penguatan tata pamong dan tata kelola organisasi didalam pengelolaan program studi, support data dari direktorat terkait sesuai fungsi, tugas dan kewenangannya, serta “soliditas antar bagian yang sudah baik dapat lebih ditingkatkan”, pungkasnya.

Selamat atas Akreditasi Unggul untuk  Program Studi Magister Manajemen (MM). Semoga pencapaian terbaik ini dapat terus dipertahankan, dan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di masa yang akan datang.

“Orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam mencari keridhaan kami, maka benar-benar akan kami tunjukan kepada mereka jalan-jalan kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik" (QS. al-Ankabut ayat 69). (Direktorat Hms & Pro)