Berita

Program Studi Teknik Informatika Gelar Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020

UNIKOM, BANDUNG -- Kegiatan yudisium merupakan kegiatan wajib yang diselenggarakan program studi di setiap semester setelah proses sidang dan dokumentasi skripsi/tugas akhir diselesaikan. Tentu kegiatan yudisium juga berperan sebagai suatu momentum guna mengesahkan mahasiswa, salah satunya yang dilakukan oleh Program Studi Teknik Informatika Unikom. Kegiatan yudisium menjadi bukti bahwa mahasiswa telah menyelesaikan kewajiban studi sehingga dapat disahkan sebagai calon wisudawan/ti pada acara wisuda.

Tentu di tengah situasi pandemi saat ini memberikan dampak yakni dengan mengubah tatacara pelaksanaan kegiatan yudisium yang semula dilakukan secara luring seperti di hotel/ruang pertemuan khusus menjadi daring menggunakan aplikasi zoom. Namun kekhidmatan acara masih dimaksimalkan yakni melalui dresscode yang digunakan oleh para peserta kegiatan yakni para dosen dan mahasiswa.

Digelar pada Sabtu, 17 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB, kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 250 orang mahasiswa yakni calon wisudawan/ti dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Unikom. Melalui kegiatan tersebut, menjadi kesempatan guna pemberian penghargaan bagi 3 (tiga) orang calon wisudawan/ti yang meraih nilai IPK tertinggi diantaranya Alexander Manuel Sumolang IPK 3.91, Satria Adi Putra IPK 3.86, dan Rafli Rachmawandi 3.82. Melengkapi rangkaian kegiatan tersebut, digelar adanya agenda pengumuman pemenang kategori dosen, pengumuman doorprize mahasiswa dan adanya diskusi antara dosen dengan mahasiswa yakni oleh Hanhan Maulana, S.Kom., M.Kom., Tamu Spesial Dosen yang sedang studi S3 di Jepang) dan Eko Budi Setiawan, S.Kom., M.T., selaku Ketua TA Skripsi Semester Genap 2019/2020.

Ketua Panitia Skripsi Program Studi Teknik Informatika Unikom Semester Genap 2019/2020, Eko Budi Setiawan, S.Kom., M.T., secara khusus memberikan pesan kepada para Mahasiswa/i yang telah lulus dari program studi, untuk senantiasa dapat mengamalkan ilmu pengetahuan yang didapatkan semasa perkuliahan untuk kepentingan bermasyarakat serta diimplementasikan guna membangun bangsa dan negara. Tidak lupa Eko juga berpesan bahwa agar senantiasa tetap menjaga nama baik almamater Universitas Komputer Indonesia. (Direktorat  Hms & Pro)