BERITA

Prosesi PMB Semakin Dekat, UNIKOM Bangun Koordinasi dengan Tim Manajemen Sabuga

Rabu, 06 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Mendekati prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2017/2018 yang digelar pada 11 September 2017 mendatang, Direktorat Humas dan Protokoler Unikom bersama Koordinator Tim Protokoler Unikom atau yang mewakili, mengadakan ‘Briefing Koordinasi’ bersama Tim Manajemen Sabuga, pada Rabu (30/8) pukul 13.00 WIB di Ruang Rapat Gedung Sabuga. Kegiatan tersebut diawali sambutan pembuka oleh Agus Riyanto, M.T, selaku Ketua Pelaksana PMB Unikom, dan dilanjutkan dengan laporan masing-masing bidang terkait persiapan PMB Unikom TA 2017/2018.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si, menyampaikan harapannya atas kerjasama yang terjalin antara Unikom dengan pihak Sabuga. “…meskipun Unikom telah menjalin kerjasama cukup lama dengan pihak Sabuga, tetap kami harapkan berbagai evaluasi yang terjadi pada saat pelaksanaan wisuda ataupun PMB sebelumnya agar diperhatikan oleh pihak manajemen Sabuga sebagai bentuk profesionalitas. Sehingga pelaksanaan PMB Unikom TA 2017/2018 nanti dapat memberikan hasil yang maksimal,” kata Desayu. Lebih lanjut Desayu menuturkan bahwa rentang waktu prosesi PMB dan Wisuda Unikom hanya berselang 2-3 minggu sehingga dibutuhkan persiapan yang matang dan penuh keseriusan.

 ‘Briefing Koordinasi’ merupakan agenda rutin yang digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan acara besar Unikom seperti Wisuda dan PMB, dimana setiap tahunnya dilaksanakan di Sabuga. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan organisasi kemahasiswaan Unikom yang terlibat sebagai panitia, diantaranya BEM Unikom, UKM Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Paduan Suara Mahasiswa (PSM), Saung Budaya (Sadaya), dan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI).

Menuju ‘The World Class University’, Unikom tidak hanya mengedepankan sisi kuantitas tetapi juga kualitas, salah satunya diwujudkan melalui ketatnya penyeleksian PMB Unikom. Sehingga Unikom semakin optimis bahwa kedepannya akan menjadi kampus yang bisa mencetak lebih banyak lulusan unggul, kompeten, santun, berprestasi, dan tentunya memiliki komitmen untuk memajukan bangsa dan negara.

Menutup kegiatan tersebut, Desayu mewakili Direktorat Humas dan Protokoler, Tim Protokoler, dan Unikom, mengharapkan agar proses pengukuhan mahasiswa baru Unikom TA 2017/2018 dapat berjalan lacar, serta seluruh pihak yang terlibat senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan untuk menjalankan tanggung jawabnya. (Direktorat Hms & Pro)

Pemenang Doorprize Tracer Study UNIKOM T.A 2017/2018
Selasa, 19 September 2017
Divisi Kurikulum UNIKOM Gelar Rapat Teknis Penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi
Selasa, 19 September 2017
Tim Futsal Teknik Informatika Unikom Raih Gelar Juara
Senin, 18 September 2017

November 2017