Berita

PSM Unikom Cetak Prestasi di Ajang Rhapsodie Indonesia Choir Festival 2019

BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unikom berhasil meraih Silver Award di ajang Rhapsodie Indonesia Choir Festival 2019 (RICF) yang berlangsung di Hotel Holiday Inn Jakarta, pada 13-14 April 2019. Penghargaan tersebut diraih PSM Unikom setelah sukses menyanyikan lagu classic dengan perolehan score 77.95 di Mixed Youth Choir Category.

Kompetisi RICF yang diikuti PSM Unikom kali pertama menurunkan 32 mahasiswa dipimpin oleh Ryan Prima Chandra sebagai conductor. Selain PSM Unikom, terlibat 28 peserta lainnya dalam RICF 2019 dari berbagai tingkat mulai dari SD, SMP, SMA, Universitas, gereja, sanggar atau komunitas lain yang berasal dari Indonesia dan luar negeri. Selanjutnya peserta terbagi ke dalam beberapa kategori, antara lain: 1) Children's Choir-A; 2) Children's Choir-B; 3) Folklore; 4) Gospel & Sacra; 5) Mixed Youth; 6) Music of Religions; dan 7) Teenager's Choir.

Melalui pencapaian ini diharapkan menjadi pemantik bagi PSM Unikom untuk semakin giat berlatih, berkarya, berprestasi dan menambah banyak pengalaman di dunia kompetisi tarik suara yang tentunya memberikan kebanggaan bagi PSM itu sendiri dan Unikom pada umumnya. (Direktorat Hms & Pro)