BERITA

Putra Putri Unikom Hadiri Grand Final Pemilihan Putra Putri Bumi Siliwangi UPI 2019

Jumat, 01 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM– Putra Putri Unikom 2019 yang diwakili oleh Nurin Fadhila Fasya (Program Studi Sastra Inggris) dan Fadhil Alkathiri (Program Studi Desain Interior) menghadiri kegiatan “Grand Final Putra Putri Bumi Siliwangi 2019” di Gedung Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jl. Dr. Setiabudi No.229 Bandung, Selasa (22/10/2019). Mengusung tema “Tasungkiuk Pado Nan Tinggi, Basando Pado Nan Gadang”, gelaran ini kental dengan nuansa Pesona Budaya Minang yang dikemas apik dalam konsep hingga dresscode ke-40 Finalis Putra Putri Bumi Siliwangi 2019.

Tari kreasi minang menjadi pembuka kegiatan yang dihadiri Mojang Jajaka Jawa Barat, duta kampus dari berbagai perguruan tinggi, Duta Bahasa, Duta Koperasi, serta Civitas Akademika UPI dan umum. Menurut Ketua Pelaksana sekaligus Founder Putra Putri Bumi Siliwangi (PPBS) UPI, Wenda Alifulloh, S.Pd., Gr. “Segala sesuatu yang dibangun dari hati akan sampai ke hati, tak terasa PPBS UPI sudah memasuki tahun ke-6 dan rasanya baru kemarin saya berjuang untuk acara ini, saya berharap bisa membangun keluarga yang sportif dan memberikan dukungan satu sama lain,” ujarnya.

Sementara itu, Juara I Putri Unikom, Nurin, menyampaikan “…hadirnya kami di acara ini menjadi pemantik untuk semakin menyadari pentingnya melestarikan budaya Indonesia sebagai identitas bangsa dan kami sangat mengapresiasi kegiatannya karena setiap tahun PPBS UPI selalu mengangkat budaya Indonesia sebagai tema kegiatan, dimana tahun ini tema Pesona Budaya Minang mampu dikemas apik dan meriah,” jelasnya.

Menjadi saksi dari salah satu ajang bergengsi di UPI, Putra Putri Unikom 2019 pun menilai proses penyeleksian PPBS UPI berjalan lancar dan sukses. Usai menjalani proses penyeleksian oleh para juri, akhirnya ditetapkan gelar Juara I, II, III, dan Duta Atribut yang terdiri dari Duta Persahabatan, Duta Intelegensia, Duta Lingkungan, Duta Kesehatan, Duta Kewirausahaan, Duta Pendidikan dan Duta Media Sosial. “Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada para juara dan kepada para duta atribut yang terpilih, kami berharap para pemenang dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Selamat mengemban tugas sebagai Putra  Putri Bumi Siliwangi UPI,” pungkas Nurin. (Direktorat Hms & Pro)

Doku Hiring
Jumat, 22 November 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : PT. Indo Utama Services (Staff Finance)
Jumat, 22 November 2019
Jadwal Perpanjangan Pembayaran Angsuran II Unikom Tahun Ajaran 2019/2020 Tahap I
Jumat, 22 November 2019