Berita

Rapat Akbar Sivitas Akademika Program Studi Komputerisasi Akuntansi 2019/2020

BANDUNG, UNIKOM – Himpunan Mahasiwa Komputerisasi Akuntansi (Hima KA) bekerjasama dengan Program Studi Komputerisasi Akuntansi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (Prodi KA) Unikom menggelar Rapat Akbar Komputerisasi Akuntansi 2019/2020. Digelar secara online melalui aplikasi Zoom Meeting pada Senin, 28 September 2020 pukul 14.30 s.d 16.00 WIB, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dari program kerja WEBRA PengLiKA (Webinar, Rapat Akbar, dan Pengenalan Lingkungan Komputerisasi Akuntansi) yang dirancang oleh Hima KA dan Prodi KA Unikom.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi Dr. Ony Widilestariningtyas, S.E., M.Si, Ak.,CA., Koordinator Kemahasiswaan Komputerisasi Akuntansi Dony Waluya Firdaus, S.E., M.Si., para dosen dan sekretariat dilingkungan Prodi KA Unikom, Ketua Hima KA Rizky Chandra Maulana beserta seluruh anggota Hima KA, dan seluruh mahasiswa aktif prodi KA angkatan tahun 2018, 2019, & 2020.

Berjalannya kegiatan tersebut terdiri dari berbagai rangkaian agenda acara yaitu dimulai dari sambutan, pembacaan pertanggung jawaban kinerja Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi masa bakti 2019/2020,  dilanjutkan dengan pembacaan visi misi Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi, hingga dilakukannya pemilihan ketua Himpunan Komputerisasi Akuntansi Masa Bakti Periode 2020/2021. Acara rapat akbar tersebut pun sekaligus menjadi kesempatan sebagai acara pemilihan ketua himpunan pertama yang dilaksanakan secara online dengan pemungutan suara menggunakan Google Form.

Dr. Ony Widilestariningtyas, S.E., M.Si, Ak.,CA., mengucapkan ucapan terima kasih kepada Koordinator kemahasiswaan yang telah memfasilitasi tim Hima KA untuk menjalankan pemilu akbar online. “Rapat akbar Hima KA telah selesai menjalankan amanah dan tanggung-jawab dalam keberlanjutan organisasi. Alhamdulillah telah terpilih ketua dan wakil ketua Hima KA periode 2020/2021 dengan lancar dan demokratis. Sejarah pemilihan ketua Hima KA di masa pandemi tidak mengurangi semangat dalam pemilu akbar. Alhamdulillah prinsip good governance pemilihan yaitu TARIF (transparancy, akuntability, responsibility, independency dan fairness) telah terlaksana. Terima kasih atas kerja cerdas, semangat kreatif kepada ketua Hima KA periode 2019/2020 dan tim. Selamat bekerja dan berkarya dengan semangat berprestasi untuk ketua Hima KA periode 2020/2021 dan tim. Salam juara, KA berprestasi mendunia.” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Hima KA, Rizky Chandra Maulana menyampaikan bahwa dirinya mewakili kepengurusan Hima KA mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang telah mendukung Hima KA masa bakti 2019/2020, besar harapan semoga Rapat Akbar Komputerisasi Akuntansi menjadi awalan yang baik bagi HIMAKA dan Program Studi Komputerisasi Akuntansi FTIK UNIKOM serta calon terpilih dapat menjalankan amanahnya sebagai ketua dan wakil ketua untuk lebih mengangkat nama baik Komputerisasi Akuntansi FTIK dan nama Universitas Komputer Indonesia.

Meskipun berada dalam kondisi new normal, tentunya kegiatan Rapat Akbar Komputerisasi harus terlaksana demi keberlanjutan Himpunan Komputerisasi Akuntansi. Pelaksanaan rangkaian agenda dalam rapat tersebut berjalan dengan baik dan lancar walau di tengah masa pandemi Covid-19, antusiasme positif pun ditunjukan oleh semua peserta dari berbagai bagian di Program Studi Komputerisasi Akuntansi Akuntansi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM yang menyambut baik acara tersebut. (Direktorat Hms & Pro)