Berita

Rapat Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022-2023: “Menjadi Momentum untuk Terus Lakukan Inovasi”

BANDUNG, UNIKOM - Usai prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik (TA) 2022/2023 pada 26 September 2022 lalu. Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si. CICS mengundang para koordinator bidang dari Tim Protokoler Unikom, PT. Unikom Kreasi Media (PT.UKM), AP2SC, dan PTSI untuk menghadiri rapat evaluasi sekaligus pembubaran panitia Keprotokolan PMB TA 2022-2023 pada Jumat (11/11/22) pukul 10.00 WIB hingga . Rapat yang berlangsung di Ruang L.018 Smart Building Unikom, turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Unikom Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, ST., MT. Wakil Ketua Pelaksana Arif Try Cahyadi, M.Ds.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing koordinator atau yang mewakili menyampaikan evaluasi terkait pelaksanaaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA 2022-2023 secara bergantian. Berdasarkan rapat evaluasi tersebut, laporan dari masing-masing bidang tidak ada evaluasi yang bersifat prinsip, evalusi secara umum hanya untuk capaian hasil yang lebih maksimal ke depannya. Kendala di lapangan dan pada hari H karena kesolidan semua tim, setiap kendala  dapat diselesaikan dengan baik. Namun, menanggapi laporan yang diterima dan dirasakan oleh para koordinator dan seluruh bidang kerja yang terlibat, maka rapat evaluasi ini dimaknai sebagai masukan positif untuk bisa melakukan Fact finding, perbaikan dan meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Civitas Akademika Unikom.

Desayu menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada para tim yang solid, karena saat pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2022-2023 dirinya sedang menunaikan Ibadah Umroh, sehingga koordinasi dilakukan dengan maksimal olehnya sebelum keberangkatannya, demikian juga selama di Tanah Suci tetap melakukan koordinasi kerja dengan bidang-bidang terkait. Desayu memberikan “Apresiasi yang setinggi – tingginya kepada panitia Penerimaan Mahasiswa Baru yang telah membantu mengsukseskan acara PMB 2022-2023. Tanpa suport, bantuan dan kinerja yang baik dan berkualitas, acara sebesar apa pun tidak dapat mencapai target yang hendak diraih. Kinerja Tim yang solid juga merupakan hasil sinergi dari lingkungan kerja yang baik, kualitas dan kuantitas kerja Tim dan kerjasama berbagai bidang kerja di Unikom untuk mencapai tujuan bersama.”ungkap Desayu

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Unikom Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, ST., MT. turut memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua tim kerja yang terlibat dalam pelaksanaan penerimaan Mahasiswa Baru TA 2022-2023 “Alhamdulillah pelaksanaan penerimaan Mahasiswa baru berjalan dengan lancar dan sukses, bagi agus kendala dibelakang layar yang dapat di atasi adalah bagian dari latihan kepemimpian diri, kerja sama yang baik dan koordinasi yang matang membuat hal tersebut tidak Nampak. Terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja Ikhlas dari semua bidang kerja yang terlibat.”ungkapnya

Tim yang solid adalah kumpulan individu yang dapat bekerja sama untuk meraih tujuan dengan cara menggunakan keterampilan serta ide mereka, kemudian mampu mengkolaborasikan semuanya. Rapat Evaluasi pun ditutup dengan foto bersama. Semoga Tim Protokoler dan Bidang kerja yang terlibat terus melakukan inovasi, dan meningkatkan pelayanan yang baik dan terus melakukan kinerja berdasarkan budaya Unikom PIQIE (Direktorat Hms & Pro)