BERITA

Rektor Unikom Gelar Pertemuan Persiapan PMB TA. 2018-2019 dengan Staf & Karyawan Unikom

Rabu, 07 Februari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Mendekati proses pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2018/2019, Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, mengadakan pertemuan dengan seluruh Kepala Bagian, Staf, dan Sekretariat di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Kamis (1/2). Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 09.30-10.30 WIB, diawali dengan pembahasan tentang persiapan PMB TA 2018/2019.

Bertolak dari evaluasi PMB TA 2017/2018, Unikom berencana akan mengeluarkan kebijakan baru yang diharapkan dapat sesuai dengan target atau sasaran utama yakni kalangan pelajar SMA/SMK/Sederajat di seluruh Indonesia. Seperti pola PMB tahun sebelumnya, bahwa Unikom akan membuka pendaftaran secara online melalui situs https://pmb.unikom.ac.id/ atau secara offline dimana para calon mahasiswa bisa datang langsung ke PMB Admission Unikom.

Guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada calon mahasiswa baru dan mahasiswa Unikom, Rektor pun mengharapkan adanya input positif dari para staf dan sekretariat yang secara langsung terlibat di bagiannya masing-masing khususnya PMB dan Student Admission. “…semua sistem yang ada di Unikom sangat terbuka untuk menerima masukan positif karena keberadaan sistem baru bukan berarti sudah sangat baik, tetapi perlu adanya perbaikan-perbaikan berkelanjutan, sehingga jika ada hal yang dirasa kurang mendukung dalam proses pelayanan akademik bisa disampaikan kepada Sekretariat Rektorat untuk dilaporkan dan dilakukan pengembangan, karena anda yang mengoperasikan maka anda yang lebih mengetahuinya,” ujar Rektor.

Tidak hanya meningkatkan kualitas pelayanan dari segi sistem, Rektor pun menghimbau agar seluruh Civitas Akademika Unikom tetap menjaga keramahan dalam berinteraksi ataupun memberikan pelayanan. “…sebagai penyedia jasa pendidikan, terapkan budaya senyum dan sambut dengan baik siapapun yang datang ke Unikom, karena keramahaan itu sangat penting,” tegasnya.

Selain menyampaikan informasi tentang persiapan PMB TA 2018/2019, Rektor turut menyampaikan kabar positif mengenai berbagai pencapaian Unikom dalam waktu dekat, yaitu Unikom menempati peringkat ke-38 versi Webometric dan peringakat ke-37 versi 4icu berdasarkan data yang dirilis Januari 2018. Unikom pun menjadi perguruan tinggi swasta terbaik kedua se-Jawa Barat berdasarkan data scopus, sehingga langkah Unikom untuk menggelar seminar internaisonal INCITEST 2018 telah diakui dan didukung oleh publisher jurnal internasional terindeks scopus.

Mengakhiri kegiatan tersebut, Rektor Unikom mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak dalam membangun Unikom, sehingga upaya selama ini telah dan akan dilakukan dalam rangka persiapan PMB, peningkatan kualitas sistem dan pelayanan dapat menjadikan Unikom lebih baik dari sebelumnya. (Direktorat Hms & Pro)

Pelatihan Cleaning Service, Tingkatkan Kualitas Unikom Dari Berbagai Lini
Sabtu, 17 Februari 2018
Selamat Tahun Baru Imlek 2569
Jumat, 16 Februari 2018
Pintar Kelola Uang, Bank BNI Beri Penghargaan Bagi Mahasiswa Unikom
Kamis, 15 Februari 2018